Sriti Gesit, Pesawat Boeing TNI Terbakar dan Mendarat Darurat

VIVA Militer: Pesawat TNI Boeing pendaratan darurat dalam Sriti Gesit.
Sumber :
  • TNI AU

VIVA Pesawat militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara, AI-737 jenis Boeing mengalami kejadian tak terduga saat dalam penerbangan.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Salah satu mesin pesawat, tepatnya sebebelah kanan terbakar. Dalam kondisi itu, pilot TNI Angkatan Udara berhasil melakukan pendaratan darurat di runway 31 Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin, Makassar Sulawesi Selatan.

Prajurit TNI yang bertugas di Lanud Sultan Hasanuddin bergerak cepat, dengan sigap mengerahkan seluruh rangkaian crash team menuju lokasi. Unsur yang terlibat yakni mobil base rescue, ambulance crash team, mobil pemadam kebakaran, mobil crash team dan mobil Polisi Militer (POM).

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Berdasarkan siaran resmi Lanud Sultan Hasanudin dilansir VIVA Militer, Rabu 3 Maret 2021, keadaan darurat pesawat Boeing TNI ini merupakan bagian dari simulasi dalam rangkaian latihan Sriti Gesit 2021.

Latihan Sriti Gesit 2021 ini merupakan latihan puncak Lanud Sultan Hasanuddin yang berlangsung sejak 26 Februari sampai dengan 3 Maret 2021. Latihan ini sangat penting artinya bagi Lanud Sultan Hasanuddin, dalam upaya mencapai tingkat kesiapan operasional yang tinggi.

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Selain itu, latihan ini juga meningkatkan pembinaan profesionalisme para awak pesawat, maupun seluruh pendukung yang terlibat.

"Secara garis besar, latihan selama berlangsung yang melibatkan pelaku dan komando latihan Lanud Sultan Hasanuddin, saya nilai dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Dari latihan satuan ini, maka kemampuan, keterampilan serta koordinasi masing-masing satuan jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, saya nilai sudah bagus dan untuk ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Haris Haryanto.

Mitsubishi New Pajero Sport

Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Pengemudi Fortuner arogan yang memakai pelat nomor TNI akhirnya ditangkap pihak kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka. Ternyata, pelat TNI itu untuk Pajero Sport.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024