Marsda TNI Novyan Kini Jadi Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional

VIVA Militer: Panglima TNI lantik Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini secara resmi melantik Marsda TNI Novyan Samyoga sebagai Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) menggantikan Marsda TNI M. Khairil Lubis.

4 Serangan Brutal Iran dalam Operasi Janji Sejati untuk Menumpas Israel dan Sekutunya

Pelantikan Marsda TNI Novyan dilakukan oleh Panglima TNI melalui Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan menyerahkan secara langsung Pataka Kohanudnas Labda Prakasa Nirwikara kepada Marsda TNI Novyan yang sebelumnya menjabat sebagai Pangkoopau III.

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021, Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga menjabat sebagai Pangkohanudnas menggantikan Marsda TNI M. Khairil Lubis yang selanjutnya akan menjabat sebagai Asops Kasau," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Ryad dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Rabu, 3 Maret 2021.

Kabinet Perang Israel Gelar Rapat, Netanyahu Siapkan Target Balas Dendam di Iran

Dalam upacara Sertijab itu, Marsda TNI Novyan Samyoga melakukan Penandatanganan Pakta Integritas dan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI juga memberikan cinderamata kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Pangkohanudnas.

Israel vs Iran, Mana Lebih Unggul dalam Perlengkapan Militer?

Sejumlah Perwira Tinggi TNI turut hadir dalam acara yang digelar di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat itu, diantaranya adalah Kasum TNI Letjen Ganip Warsito, Irjen TNI Letjen (Mar) Bambang Suswantono, Aspers Panglima TNI Marsda Diyah Yudanardi, Danpuspom TNI Mayjen Eddy Rate Muis, Wakababinkum TNI Brigjen Indrajit, dan Kepala Staf Kohanudnas Marsma TNI Wayan Sulaba.

Penampakan rudal Iran ke arah Israel di atas langit Yordania

Segini Jumlah Rudal Iran yang Dicegat AS, Inggris dan Yordania Menuju Israel

merika Serikat, Inggris, Yordania dan Perancis membantu mencegat serangan besar-besaran drone yang ditembakkan Iran ke Israel pada Sabtu malam

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024