Nongkrong di Rumah Kosong Haji Edi, Muda-mudi Digaruk Prajurit TNI

VIVA Militer: Serda Abbas saat amankan muda-mudi.
Sumber :
  • Kodim 1404/Pinrang

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1404/ Pinrang, Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, Sulawesi Selatan baru saja mengamankan sejumlah muda-muda.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Muda-mudi itu diamankan karena berdasarkan laporan masyarakat, mereka kerap membuat gaduh dan meresahkan masyarakat.

Dari keterangan resmi Kodim 1404/Pinrang dilansir VIVA Militer, Kamis 4 Maret 2021, muda-muda itu diamankan oleh Sersan Dua Abbas Mangungsara. Beliau merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Kelurahan Pacongang.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Jadi Serda Abbas bersama Bhabinkamtibmas dan kepala lingkungan setempat melakukan patroli kewilayahan. Lalu ada warga yang melaporkan aktivitas muda-muda tersebut.

Atas laporan itu, prajurit TNI itu bergerak menuju lokasi yang dilaporkan kerap dijadikan tempat muda-muda itu nongkrong alias kumpul-kumpul.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Dan ternyata laporan warga itu benar adanya, Serda Abbas dan tim patroli menemukan muda-muda sedang asyik kumpul di rumah kosong milik Haji Edi di Jalan Anggrek, Kelurahan Pacongang.

Muda-muda itupun diamankan, mereka digaruk dan dibawa ke markas Kepolisian Sektor Paleteang untuk didata identitasnya dan diberikan pembinaan lanjutan.

Perlu diketahui, Babinsa merupakan garda terdepan TNI dalam menjalin hubungan sosial kemasyarakatan. Keberadaan Babinsa TNI penting adanya, sebab mampu menciptakan keamanan dan ketentraman di masyarakat.

Baca: Kisah Tragis Jenderal Botak 940 Hari Usai Duet Paspampres TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya