Mayjen TNI Nugroho Rotasi Pejabat Kodam Siliwangi

VIVA Militer: Pangdam Siliwangi pimpin Sertijab Perwira di Kodam III/Slw
Sumber :
  • Pen Kodam III Siliwangi

VIVA – Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto hari ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Kodam III/Siliwangi.

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

Jabatan yang hari ini diserahterimakan adalah Danrindam, Asintel Kasdam III/Siliwangi, Dankikav 4/THC, serta penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Asrendam III/Siliwangi.

Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi yang turut hadir dalam Upacara Sertijab di Aula Makodam III/Siliwangi menyatakan, dalam sambutannya Pangdam Siliwangi menyampaikan, upacara tradisi korps dan serah terima jabatan merupakan bagian dari sistem pembinaan personil dan kebutuhan organisasi dalam rangka memperkuat sence of belonging terhadap satuan. Tradisi korps itu juga diyakini dapat memupuk jiwa korsa agar selalu berbuat terbaik kepada satuan serta memberikan kepercayaan tugas.

Panglima TNI Tunjuk Jenderal Berdarah Timor Leste Jadi Danrem 151/Binaiya Ambon, Ini Profilnya

Selain itu, lanjutnya, Pangdam juga mengingatkan agar prajurit TNI khususnya jajaran Kodam lll/Siliwangi untuk selalu memantapkan jati diri sebagai prajurit Siliwangi, dengan selalu mengedepankan sesanti 'Esa Hilang Dua Terbilang'.

"Di mana pun berada dan bertugas dalam keadaan hidup maupun gugur harus meraih prestasi yang gemilang, dikenang dan dibanggakan," kata Brigjen TNI Achmad Fauzi, Senin, 8 Maret 2021.

Bentrok Senjata TNI Vs OPM Pecah di Mile 69, Abu Bakar Kogoya Tewas

Photo :
  • Pen Kodam III Siliwangi

Lebih jauh lagi dia menjelaskan, kehadirannya ke Makodam III/Siliwangi sebagai bentuk dukungan yang diberikan terhadap pejabat yang baru bertugas di Kodam III/Slw, maupun yang akan dipindah tugaskan.

"Saya percaya Mereka dapat melakukan tugas dan kewajibannya ditempatnya masing-masing, baik yang baru bertugas di Kodam, maupun yang akan pindah. Karena saya percaya mereka adalah prajurit TNI yang berpengalaman. Oleh karena itu saya ucapkan selamat menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing," ujarnya.

Berikut ini sederet nama Perwira TNI di jajaran Kodam III Siliwangi yang mengalami rotasi jabatan, Kolonel Inf Ayi Lesmana, semula menjabat Danrindam III/Slw akan menduduki jabatan barunya sebagai Paban III/Binteman, Kolonel Inf Agus Muchlis Latif akan menjadi Paban I/Ren Spersad, Kolonel Inf Enoh Solehudin akan menjabat Kasrem 033/WP, dan Kapten Kav Satria Dharmanugraha akan menempati jabatan Pasilog Yonkav 10/MG Kodam XIV/Hasanudin.

Kemudian, Kolonel Inf Tri Haksoro dipercaya menjabat Danrindam III/Slw menggantikan Kolonel Inf Ayi Lesmana, Kolonel Inf Muhammad Thohir akan menjabat Asintel Kasdam III/Siliwangi dan Lettu Kav Ibnu Mukhlis Usman Abbas dipercaya untuk menjabat Dankikav 4/THC Kodam III/Siliwangi. Sementara untuk Kolonel Inf Agus Muchlis Latif, menyerahkan tugasnya kepada Pangdam III/Siliwangi.

Baca: Prajurit Satgas TNI Indobatt UNIFIL Dievakuasi Tim Medis Udara Prancis

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya