Istri Jenderal TNI Andika Beri Hadiah Tak Terduga ke Serda Manganang

VIVA Militer: Hetty Andika Perkasa ketika berbincang dengan Serda Manganang
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Nama seorang prajurit Tentara Nasioanal Indonesia (TNI) Angkatan Darat, Serda Aprilia Santani Manganang akhir-akhir ini menjadi perhatian publik.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Pria kelahiran Pulau Sanger, Tahuna 28 tahun lalu itu baru-baru ini terdeteksi mengalami gangguan atau kelainan pada sistem reproduksinya atau yang dikenal dengan istilah medis, Hipospadia. Sehingga, Serda Aprilia Manganang harus merubah statusnya yang sejak lahir diklaim sebagai seorang wanita menjadi seorang pria.

Perubahan status dari wanita menjadi pria bukanlah sesuatu yang ringan. Secara psikologis Manganang serta keluarga besarnya pun harus menyesuaikan diri kepada masyarakat luas tentang perubahan status tersebut.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Untungnya, di tengah ujian besar yang saat ini dialami oleh Serda Aprilia Manganang itu, ada sosok Hetty Andika Perkasa yang ikut mendampinginya.

Iya, istri dari orang nomor satu di Korps TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa sejak awal terlihat sangat prihatin dengan kelainan sistem reproduksi yang dialami prajurit TNI AD yang dilahirkan dari keluarga miskin itu.

Video Bersejarah Detik-detik Raja Aibon Menangis Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Sejak Manganang di panggil oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menjalani proses pemeriksaan dan penanganan medis awal bulan lalu, Hetty Andika Perkasa tampak sering berada di samping Manganang untuk memberikan support atau dukungan kepada Manganang.

Photo :
  • Dispenad

Bahkan, dilansir VIVA Militer dari youtube TNI Angkatan Darat, Kamis, 18 Maret 2021, istri Jenderal TNI Andika itu memberikan sebuah hadiah yang tak terduga dan tak disangka-sangka untuk Manganang.

Iya, sebuah hadiah yang sangat sakral dan tak dapat dinilai dengan materi, yaitu sebuah nama baru, Lanang.

"Saya ini seorang ibu yang selalu mendoakan anak-anaknya yang baik. Nah, saya ingin memberi nama untuk Manganang kalau Manganang mau dikasih nama. Saya kasih nama ini dengan doa. Jadi saya ingin kasih nama Manganang, Lanang," kata Hetty Andika Perkasa ketika berbincang dengan Manganang dan Jenderal TNI Andika Perkasa.

Lebih jauh putri dari Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono itu menjelaskan, bahwa Lanang memiliki makna dalam bahasa jawa sebagai laki-laki.

"Jadi saya berharap dengan nama Lanang ini, Manganang menjadi lelaki yang sesungguhnya. Saya kemarin bilang sama Bapak (Kasad) saya ingin bapak mendidik Lanang untuk menjadi lelaki yang bisa menjadi kebanggaan saya," ujarnya.

"Memilih nama itu tidak gampang. Karena ini adalah doa saya mendoakan kamu agar menjadi lelaki sejati. Lelaki sejati yang sesuai kodrat yang Tuhan buat untuk kamu, karena kamu lahir sebagai laki-laki. Dan saya dan bapak akan membantu kamu untuk menjalani apa yang Tuhan lahirkan kamu sebagai laki-laki," tambah Hetty dengan mata berkaca-kaca.

Baca: Gara-gara Pukul Prajurit TNI, Markas Ormas PP di Bandung Barat Diserbu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya