Dikejar Orang-orang Misterius, Prajurit TNI Dilaporkan Hilang di Hutan

VIVA Militer: TNI kerahkan pasukan cari prajurit yang hilang.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Rayon Militer 1512/02 Patani, Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Patimura dikabarkan hilang misterius di kawasan hutan wilayah Peniti, Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Senin 22 Maret 2021, prajurit TNI yang hilang di hutan itu bernama Kopral Dua Zain. Dia merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1512/02 Patani.

Kopda Zain tak seorang diri, dia hilang misterius bersama lima warga lainnya. Mereka dikabarkan hilang sejak Sabtu 20 Maret 2021.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Menurut informasi Prajurit TNI Angkatan Darat dan lima warga hilang setelah dikejar-kejar orang misterius. Sebelumnya dalam rombongan ada 7 orang termasuk Kopda Zain. Namun salah satunya berhasil lolos dan selamat, dia bernama Jahid Hamid.

Lima warga yang hilang bersama Kopda Zain berasal dari Desa Tapeleo dan Mesure. Mereka teridentifikasi bernama Yusuf kader (40 tahun), Martawan Abdullah (45 tahun), Anto Latani (45 tahun), Risno (40 tahun), dan Masani (55 tahun).

Ternyata Gelar Kehormatan Istri Jenderal Dudung sama dengan Megawati

Hingga berita ini diterbitkan, prajurit TNI dan lima warga belum ditemukan. Meski begitu TNI telah mengerahkan pasukan untuk melakukan pencarian di lokasi hilangnya prajurit TNI.

Baca: Mayor Terbaik ASEAN Jadi Komandan Kapal Perang Rudal TNI

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024