Letjen Ganip Minta Prajurit Jaga Kepercayaan Publik Terhadap TNI

VIVA Militer: Kasum TNI Letjen Ganip Warsito membuka Rakornis POM TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI) Letjen TNI Ganip Warsito hari ini membuka Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Pemobil Fortuner Diperintah Sang Kakak Buang Pelat TNI di Lembang, Polisi Turun Tangan

Rakornis POM TNI tahun ini diikuti oleh 21 perserta secara tatap muka di Mabes TNI dan seluruh jajaran Polisi Militer TNI dan Angkatan serta Propam Polri secara virtual.

Dalam sambutannya, Kasum TNI Letjen Ganip menyatakan, saat ini tingkat kepercayaan publik terhadap TNI masih cukup tinggi. Jika diukur dalam prosentase, lanjut Kasum TNI, jumlahnya mencapai 89 persen. Menurutnya, hal itu dikarenakan usaha dan kerja keras serta prestasi dan pelaksanaan tugas yang dilakukan secara optimal.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

"Maka tingkatkan lagi kinerja TNI, yang digenjot saat ini adalah upaya mengatasi kesulitan masyarakat khususnya dalam rangka penanganan pandemi COVID-19 dan percepatan ekonomi nasional," kata Kasum TNI Letjen Ganip Warsito dalam keterangan resminya, Rabu, 24 Maret 2021.

Lebih jauh dia katakan, dimasa pandemi tingkat kepatuhan dan ketaatan prajurit TNI pada protokol kesehatan sangat tinggi. Menurutnya, kehadiran prajurit TNI bersama anggota Polri di tengah masyarakat dalam berbagai kesempatan dalam mendukung pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 diyakini mampu meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat sekaligus meningkatkan citra positif institusi TNI-Polri.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Dia menambahkan, Rakornis POM TNI tahun ini juga harus menjadi ajang atau forum silaturahmi, komunikasi, koordinasi, serta forum bertukar informasi antar TNI dan Polri guna mengefektifkan pencapaian tugas pokok.

Letjen TNI Ganip juga menyampaikan bahwa secara institusi jajaran Pom TNI dituntut untuk mampu mewujudkan penegakkan supremasi hukum dan hak asasi manusia melalui kerja sama, koordinasi, kolaborasi yang sinergis dan solid dengan Propam Polri serta Penegak Hukum lainnya.

“Sinergitas tersebut akan mampu mencegah terjadinya gesekan dan permasalahan antara prajurit TNI dengan anggota Polri maupun masyarakat,” ujarnya.

Diakhiri sambutannya Kasum TNI memberikan penekanan diantaranya laksanakan kegiatan Rakornis dengan sungguh-sungguh dan manfaatkan sebagai forum bertukar informasi antara satuan jajaran Pom TNI, Propam Polri maupun Penegak Hukum lainnya guna meningkatkan kinerja di masing-masing instansi.

"Wujudkan organisasi POM TNI yang tangguh, bersih, akuntabel dengan sumber daya manusia yang profesional, memiliki integritas dan berkinerja tinggi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya