Prajurit TNI Anggota Pasukan Perang Ikhlas Gendong Nenek Kurus Papua

VIVA Militer: Satgas Pamtas RI-Papua Nugini dari Yonif131/Braja Sakti
Sumber :
  • korem172pwy-tniad.mil.id

VIVA – Fakta bahwa TNI senantiasa memiliki peran sebagai garda terdepan penanggulangan bencana tak bisa dipungkiri. Tugas yang masuk dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), membuat seluruh anggota TNI selalu sigap membantu rakyat yang terdampak musibah bencana alam.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Dikutip VIVA Militer dari laporan situs Komando Resor Militer 172/Praja Wira Yakthi (Korem 172/PWY), seorang prajurit TNI tampak tengah menggendong seorang nenek asli Papua yang terkena musibah banjir.

Ternyata, prajurit TNI itu adalah anggota Satuan Tempur Infanteri dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (Yonif 131/BS), yang berada di bawah komando Korem 032/Wirabraja, Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Kodam I/BB).

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Prajurit TNI itu juga adalah satu dari 450 orang anggota Yonif 131/BS yang tengah bertugas dan tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (RI)-Papua Nugini (PNG) di Arso 7 Distrik Keerom, Kabupaten Keerom, Papua.

VIVA Militer: Prajurit TNI menggendong seorang nenek di Papua

Photo :
  • korem172pwy-tniad.mil.id
Bukan Fortuner, Nomor Pelat TNI yang Viral Ternyata Terdaftar untuk Pajero Sport

Pada awal Maret 2021 lalu, banjir setinggi setengah meter merendam pemukiman warga di wilayah tersebut. Akibatnya, banyak warga Arso 7 Distrik Keerom yang harus diungsikan, terutama para lansia.

Satu fakta lainnya adalah, prajurit TNI yang menggendong wanita tua itu adalah anggota Pos Skamto Satgas Pamtas Yonof 131/BS, di bawah pimpinan Letnan Satu (Lettu) Inf Hery Wahyu.

"Kami selalu waspada serta siap siaga membantu masyarakat yang terkena banjir jika membutuhkan pertolongan guna memberikan semangat dan mengurangi beban kesulitan yang dialami masyarakat," ujar Hery.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya