KSAL Puji Kemampuan Anak Buah yang Berhasil Tembak KRI Balikpapan

VIVA Militer: KSAL pantau latihan gabungan TNI AL di perairan Natuna
Sumber :
  • Dispenal

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memuji anak buahnya di kapal perang KRI Clurit-641 dan KRI Kujang-642 yang menembakkan rudal C-705 tepat mengenai sasaran tembak Eks KRI Balikpapan di perairan Natuna kemarin.

Pimpin Halal Bihalal di Mabesal, Ini Pesan KSAL Muhammad Ali untuk Prajurit Jalasena

Menurut KSAL, keberhasilan itu merupakan bukti profesionalisme prajurit dan kemampuan Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut.

"Ini merupakan bukti profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan kesiapan alutsita yang terpelihara dengan baik," kata Laksamana TNI Yudo Margono yang memantau secara langsung latihan dari atas KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Jum'at, 9 April 2021.

KSAL Laksamana Muhammad Ali Pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat 11 Pati TNI AL

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, penembakan rudal C-705 dari dua kapal cepat TNI Angkatan Laut itu dilakukan dalam rangkaian serial Latihan Pra Armada Jaya Tahun 2021 yang digelar sejak tanggal  5 hingga 15 April 2021.

Selain latihan menembakan rudal di perairan Natuna, dalam latihan itu TNI Angkatan Laut juga mengerahkan sejumlah alutsista lainnya, seperti kapal perang, pesawat udara dan kendaraan tempur marinir untuk melakukan latihan operasi pendaratan di Pulau Dabo Singkep, Kepulauan Riau.

Lagi, TNI AL Berhasil Gagalkan Penyeludupan Kristal Haram dari Malaysia di Jalur Tikus Asahan
VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hadiri 19th WPNS di China

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Forum internasional 19th WPNS itu dihadiri oleh 29 Kepala Staf Angkatan Laut atau Chief of Navy negara-negara sahabat

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024