Tak Disangka Ajudan Ganteng Letjen TNI Prabowo Ternyata Seorang...

VIVA Militer: RI ajudan Letjen TNI PS.
Sumber :
  • IG Rizky

VIVA – Dalam beberapa hari ini nama ajudan tokoh militer Indonesia, Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Prabowo Subianto menjadi sorotan media.

Kisah Heroik Letjen TNI (Purn) Soegito, Rela Ditembak Demi Melucuti Senjata Musuh

Ajudan berparas tampan bernama Rizky Irmansyah ini menjadi sorotan setelah menyiarkan tentang pembentukan pasukan khusus untuk menjaga keamanan Kementerian Pertahanan (Kemhan RI) berjuluk Detasemen Pengawal Khusus (Denwalsus).

Namun di edisi kali ini, Selasa 13 April 2021, VIVA Militer tak akan mengupas jauh tentang Denwalsus bentukan Letjen TNI Prabowo itu, tapi fokus pada sosok Rizky.

Top Trending: Pasukan Elit TNI Kopassus Hingga Pengendara Mobil Mitsubishi Xpander

Selama ini sebenarnya sosok Rizky sudah sangat familiar di masyarakat, sebab Rizky sudah cukup lama menjadi ajudan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu. Bahkan jauh sebelum Letjen TNI Prabowo Subianto menjabat Menteri Pertahanan RI.

Salah satu bukti Rizky cukup dikenal, ialah dengan jumlah pengikutnya di media sosialnya yang mencapai ratusan ribu followers. Hanya saja, ternyata masih banyak pula yang belum tahu siapa sebenarnya pria yang menjadi tangan kanan Letjen TNI Prabowo itu.

Termasuk Kopassus, Ini 5 Pasukan Elite TNI yang Bikin Kena Mental Tentara Asing

Photo :

Dari amatan VIVA Militer, masyarakat sering bertanya pada Rizky tentang siapa dirinya?. Pertanyaan yang sering muncul adalah, apakah Rizky seorang prajurit TNI?, Akademi Militer (Akmil) tahun berapa?.

Sebelum membahas lebih dalam tentang sosok Rizky, yang perlu diketahui adalah, walaupun Pak Prabowo seorang Jenderal TNI dan menjabat sebagai Menhan. Tapi, tak ada aturan yang mewajibkan beliau harus memiliki ajudan pribadi seorang prajurit TNI aktif.

Nah, begitu juga dengan Rizky Irmansyah. Dia juga bukanlah seorang prajurit TNI. Memang, perawakan Rizky sangat cocok dengan prajurit TNI. Apalagi Rizky juga sering mengenakan atribut TNI.

Seperti baret, jaket bertuliskan Kopassus, seragam loreng mirip punya TNI dan gemar juga memamerkan senjata. Bahkan ikut latihan menembak.

Photo :
  • Menwa

Walaupun pun seorang sipil, hanya saja Rizky sudah akrab dengan dunia TNI sejak lama. Apalagi ketika kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, dia aktif bergelut unit kegiatan mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa alias Menwa.

Menwa sendiri merupakan satu dari sekian banyak kekuatan sipil yang diberi pelatihan dan dipersiapkan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan Menwa sangat mirip TNI. Misalnya seorang Menwa juga dilatih ilmu militer. Mulai dari penggunaan senjata, survival, terjun payung, bela diri militer, senam militer, penyamaran, navigasi dan taktik tempur.

Karena semua faktor itulah kenapa walaupun sipil, Rizky memiliki jiwa korsa yang kuat terhadap TNI dan otomatis berpengaruh banget pada kehidupan kesehariannya.

Apalagi sekarang jadi ajudan seorang tokoh militer yang legendaris. Dan yang pasti Rizky punya banyak teman seorang prajurit TNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya