Misteri Kelamin Terkuak, Manganang Jalan Bareng Putri Jenderal TNI

VIVA Militer: Sersan APM
Sumber :
  • TNI AD

VIVA – Setelah 28 tahun lamanya, akhirnya misteri jenis kelamin prajurit wanita Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, Sersan Dua Aprilio Perkasa Manganang terkuak. Ternyata dia laki-laki sejati.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Serda Manganang baru ketahui berjenis kelamin laki-laki setelah tim dokter TNI dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, berhasil mengidentifikasi kelainan bernama Hypospadia yang dialaminya sejak dari lahir.

Tak hanya itu saja, setelah terkuak jenis kelamin yang sebenarnya, keluarga besar TNI memberikan dukungan besar kepada Serda Manganang untuk mengubah status jenis kelaminnya secara resmi melalui gugatan perdata ke Pengadilan Negeri (PN) Tondano. Dan perjuangan itu tak sia-sia, gugatan Serda Manganang dikabulkan.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Sebulan berlalu, bagaimana ya kondisi Serda Manganang saat ini?. Mungkin banyak yang penasaran dengan update terkini aktivitas Serda Manganang.

Dari amatan VIVA Militer, beberapa hari lalu sih Serda Manganang belum kembali ke satuannya di Kodam XIII/Merdeka, dia masih berada di Jakarta. Malahan, yang terbaru Serda Manganang tertangkap kamera sedang jalan bareng seorang wanita.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

VIVA Militer: Sersan ASM

Photo :
  • TNI AD

Tak tanggung-tanggung wanita yang jalan bareng Serda Manganang bukan orang sembarangan lho, dia adalah putri dari seorang Jenderal TNI? Siapakah wanita itu?.

Jadi beberapa hari lalu Dinas Penerangan TNI AD menyiarkan sebuah video yang memperlihatkan aktivitas dari putri sulung Jenderal TNI (Hor) Abdullah Mahmud Hendropriyono, Diah Erwiany atau akrab disapa Ibu Hetty.

Dalam rekaman video itu, Ibu Hetty mendatangi RSPAD Gatot Soebroto. Tapi bukan untuk menemui Serda Manganang. Istri dari Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa tiba di rumah sakit tersebut untuk menjenguk Pak Bonen.

Pak Bonen ini adalah penjaga makam keluarga Jenderal TNI Andika di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Kebetulan Pak Bonen sedang sakit keras. Dia mengalami kebocoran jantung, buang air besar berdarah, muntah-muntah serta anemia.

VIVA Militer: Sersan ASM

Photo :
  • TNI AD

Nah pada rekaman video itu, tampak seorang pria berbaju kaos hitam berjalan mendampingi Ibu Hetty. Pria tampan bermasker itu sudah mulai jalan bareng Ibu Hetty sejak Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) turun dari mobil hingga ke depan ruang perawatan Pak Bonen. Pria itu tak lain adalah Si Lanang alias Serda Aprilio Perkasa Manganang.

Memang sejak jadi sorotan publik setelah kelainan pada dirinya terungkap, Serda Manganang sangat akrab dengan Ibu Hetty dan Jenderal TNI Andika.

Malahan pria kelahiran Tahuna, Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, sudah dianggap bagai anak sendiri oleh Ibu Hetty. Saking sayangnya Ibu Hetty dan Jenderal TNI Andika pada Serda Manganang, mereka memberikan nama Perkasa pada nama baru Serda Manganang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya