Aksi Luar Biasa Pasukan Raja Pandhita TNI di Pedalaman Kalimantan

VIVA Militer: Pasukan Yonif 614/Raja Pandhita.
Sumber :
  • Yonif 614/RP

VIVA – Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) ternyata memang sangat dekat dengan rakyat. Bagaimana tidak, walau harus menjalankan tugas berat dalam operasi pengamanan perbatasan, tapi masih mampu mengerahkan tenaga membantu masyarakat.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Seperti halnya yang dilakukan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 614/Raja Pandhita, Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman di daerah operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia.

Berdasarkan siaran resmi Yonif 614/RP dilansir VIVA Militer, Rabu 14 April 2021, di tengah tugas operasi pengamanan perbatasan di Desa Apauping, Kecamatan Bahau Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, prajurit TNI turun ke sungai membantu masyarakat menambang pasir di sungai.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Photo :
  • Yonif 614/RP

Jadi prajurit TNI dari Pos Apauping di bawah komando Letnan Satu Inf Ilham Syukri Ramadhan, ikut turun ke sungai untuk mengangkat pasir-pasir hasil tambang masyarakat.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Walau kegiatan dilakukan dalam kondisi menjalankan ibadah puasa, tapi para prajurit TNI Kodam Mulawarman itu tak mengeluh. Malah semangatnya semakin membara.

"Saya terharu dan bangga dengan anggota saya ,walaupun sebagian mereka melaksanakan ibadah puasa namun mereka tetap bersemangat membantu warga mengangkat pasir, semoga semua itu bernilai ibadah dan menjadi ladang pahala untuk mereka," kata Lettu Ilham.

Photo :
  • Yonif 614/RP

Meskipun cuma ikut membantu mengangkat pasir dari sungai. Tapi perbuatan prajurit TNI itu mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat. Malah banyak masyarakat terharu dengan aksi prajurit TNI itu.

"Dengan adanya bapak TNI dari Yonif 614 ini warga desa Apauping sangat senang dan merasa banyak terbantu,semoga dimanapun TNI bertugas dengan selalu membantu masyarakat,TNI semakin dicintai dan menjadi kebanggaan masyarakat," kata Kepala Desa Apauping, Amai Taping Anuth.

Baca: Innalillahi, TNI Berduka Indah Assegaf Meninggal Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya