34 Prajurit Pasopati Marinir TNI AL Naik Pangkat

VIVA Militer: Danyonif 2 Marinir memimpin prosesi siraman kenaikan pangkat
Sumber :
  • Dispen Pasmar 1 Marinir

VIVA – Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo hari ini menerima laporan kenaikan pangkat sejumlah prajurit Pasopati di Mako Yonif 2/Pasopati Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Sebanyak 34 prajurit Pasopati yang terdiri dari, sembilan anggota Bintara dan 24 anggota Tamtama menyandang pangkat baru, serta satu anggota Bintara mendapatkan kenaikan pangkat penghargaan Letnan Dua terhitung mulai tanggal 1 April lalu.

Dalam kesempatan itu, Danyonif 2 Marinir memimpin upacara kenaikan pangkat dengan menjalankan tradisi satuan yaitu, mengguyuri puluhan prajurit dengan air kembang dari kendi yang terbuat tanah liat.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

"Pada kesempatan ini saya sebagai Komandan Batalyon yang mewakili segenap anggota Yonif 2 Marinir mengucapkan selamat kepada anggota Bintara dan Tamtama yang pada saat ini mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, serta pada keluarga yang ikut berbahagia," kata Danyonif 2 Marinir Letkol Marinir Sri Utomo dalam keterangan resminya, Kamis, 15 April 2021.

"Dengan bertambahnya pangkat maka tugas dan tanggung jawab akan makin bertambah seiring dengan kedewasaan dan kesadaran untuk berbuat lebih baik dari sebelumya yang dituangkan melalui pemikiran dan perbuatan demi kemajuan organisasi dan kesatuan yaitu korps marinir secara umum dan Yonif 2 Marinir secara khususnya," tambahnya

Jenderal Kakap Bintang 4 Mantan Komandan Korps Anjing Setan Militer Amerika Meninggal Dunia

Baca: Ternyata Ada Jenderal TNI yang Pukuli Keluarga Cendana sampai Berdarah

Tentara Korea Selatan mengambil bagian latihan penembakan di Zona Demiliterisasi

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Angkatan Darat dan Korps Marinir Korea Selatan dilaporkan melakukan latihan artileri tembakan langsung di dekat perbatasan Korea Utara.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024