Brigjen TNI Rizal Pantau Langsung Pekerjaan 3 Jembatan Rusak di NTB

VIVA Militer: Danrem 162/WB pantau pekerjaan 3 jembatan yang tersapu banjir NTB
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani hari ini memantau secara langsung proses pekerjaan tiga jembatan yang rusak tersapu banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Jenderal TNI bintang satu itu mengecek satu persatu progres pekerjaan jembatan Acrow Panel yang saat ini tengah dikerjakan oleh pasukan Batalyon Zeni Konstruksi (Yonzikon) 13/Karya Etmaka sejak pekan lalu itu.

“Diharapkan pembangunan jembatan Acrow Panel ini dapat selesai enam hari kedepan. Satu sisi pondasi jembatan telah selesai 100 persen dan sisi lainnya masih dalam pengerjaan dengan progress pada hari ini telah mencapai 40 persen," kata Danrem Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dalam keterangan resminya, Kamis, 15 April 2021.

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

“Bila kedua sisi jembatan pondasinya telah selesai, maka pemasangan Acrow Panel dapat segera dilakukan dan jembatan ini dapat digunakan oleh masyarakat di kedua desa tersebut," tambahnya.

Danrem juga mengatakan, proses pengerjaan jembatan Acrow Panel yang terdampak banjir bandang yang terjadi pada 2 April 2021 lalu di Kabupaten Bima itu, juga mendapatkan pemantauan secara khusus dari pimpinan Angkatan Darat yaitu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

VIVA Militer: Danrem 162/WB pantau pekerjaan 3 jembatan yang tersapu banjir NTB

Photo :
  • Dispenad

Setiap hari, kata Danrem, dirinya juga melaporkan terkait progress pembangunan jembatan serta perbaikan dua jembatan lainnya di Desa Woro dan Desa Campa.

“Untuk perbaikan jembatan di Desa Woro, Inshaa Allah pada hari Jumat (16/4/2021) sudah selesai pengerjaannya, dan akan dilanjutkan perbaikan jembatan di Desa Campa dengan estimasi waktu pengerjaan satu minggu,“ ujarnya.

Jenderal bintang satu Alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 1993 itu juga mengapresiasi peran aktif instansi pemerintah daerah dan masyarakat yang bersama-sama bergotong royong membantu prajurit TNI dari Satgas Zeni Angkatan Darat dalam proses pengerjaan jembatan tersebut.

“Masyarakat sangat antusias membantu pengerjaan jembatan ini, karena warga ingin jembatan ini segera selesai dan dapat digunakan untuk beraktivitas kembali, sehinga roda perekonomian warga dapat hidup kembali,“ katanya.

Selain meninjau lokasi jembatan di Desa Bolo-Rade, Brigjen Ahmad Rizal juga meninjau perbaikan jembatan di Desa Woro, dan lokasi jembatan Desa Campa yang tidak lama lagi akan dikerjakan prajurit Yonzikon 13/KE.

Untuk diketahui, sejumlah Perwira TNI Angkatan Darat lainnya juga turut hadir mendampingi Danrem 162/WB meninjau ke tiga lokasi jembatan tersebut, diantaranya, Kasiops Korem 162/WB Kolonel Inf Susilo, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, dan Danyonzikon 13/KE Letkol Czi Alid Setiawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya