Peringatan HUT ke-69 Kopassus Dilakukan Tanpa Parade Militer

VIVA Militer: Danjen Kopassus pimpin upacara peringatan HUT Kopassus ke-69
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digelar di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur berlangsung sangat sederhana. Tidak ada parade militer besar-besaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan bangsa Indonesia masih fokus menghadapi pandemi COVID-19.

Jenderal Maruli Ungkap Isi Pertemuan dengan AHY

"Jadi dalam rangka kegiatan kopassus ini, kita tidak wamelaksanakan kegiatan parade defile secara besar-besaran seperti biasa. Dan tidak ada demostrasi," kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohammad Hassan di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jum'at, 16 April 2021.

Kendati demikian, lanjut Danjen, perayaan HUT Kopassus ke-69 tahun ini tetap berjalan dengan penuh hikmat tanpa mengurangi rasa kekhusyukan dalam memperingatinya.

Menguak Rahasia di Balik Kehebatan Kopassus yang Disegani di Dunia

Danjen Kopassus mengatakan, dalam rangkaian HUT ke-69 tahun ini Kopassus telah berhasil memecahkan rekor MURI yaitu dengan melakukan aksi mematahkan 69 benda keras dengan mata tertutup dan dengan cara getaran pencak silat Merpati Putih. 

"Selain tetap menjaga tradisi bela diri yang menjadi kebanggaan Kopassus, kami juga berkomitmen akan terus meningkatkan kemampuan personel hingga Kopassus bisa semakin profesional, kuat, tangguh dan adaptif," ujarnya.

Baru 115 Hari Kembali ke Kostrad, Jenderal Darah Kopassus TNI Ini Digeser ke Lemhanas

Untuk diketahui, upacara peringatan HUT ke-69 Kopassus juga digelar secara serentak di empat titik berbeda secara virtual, yaitu di Markas Kopassus Grup 1 Serang, Grup 2 Kartosuro, Jawa Tengah, Pusdiklatpassus Batujajar, dan Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak

Jenderal Maruli Jelaskan Alasan Mayor Teddy Belum Lepas Sebagai Ajudan Prabowo

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak menjelaskan Mayor Teddy Indra Wijaya masih mendampingi Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Padahal, T

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024