Jenderal TNI Andika Segera Wujudkan Rumah DP 0 Persen untuk Anak Buah

VIVA Militer: Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Dirut PT BTN
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam waktu dekat ini akan mewujudkan salah satu janjinya, yaitu memberikan rumah untuk para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Hal itu ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara TNI Angkatan Darat dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) yang dilakukan di Tribun Gedung E Mabes Angkatan Darat, Jum'at, 16 April 2021.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan oleh Asisten Personel Kasad Mayjen TNI Mulyo Aji dan Direktur Distribution and Retail Funding PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Jasmin terkait dengan pengelolaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) swakelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (TWP AD) itu disaksikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat  (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan Direktur Utama (Dirut) BTN Haru Koesmahargyo.

Potret Serda Maria Samuel, Prajurit TNI Cantik Keturunan Belanda Berambut Pirang

"Dalam kerja sama tersebut BTN akan mengelola dan mengoptimalkan dana TWP untuk kebutuhan hunian bagi prajurit," kata Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad, Jum'at, 16 April 2021.

Orang nomor satu di Korps Angkatan Darat itu menambahkan, BTN juga menawarkan program KPR TWP AD yang memiliki angsuran lebih murah melalui jangka waktu panjang dan suku bunga rendah. KPR TWP AD memberikan suku bunga 5,25 persen  jangka waktu hingga 30 tahun, dan uang muka mulai 0 persen. 

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

"Untuk program KPR ini, bank BTN mengalokasikan realisasi penyaluran berkisar 1.500-3.000 unit per tahun," ujarnya.

Kasad juga menjelaskan, pengelolaan kebutuhan rumah bagi prajurit yang dikelola oleh Badan Pelaksana Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP TWP AD) sebelumnya sempat ada permasalahan. Namun melalui kerja sama dengan BTN ini, lanjut Jenderal Andika, permasalahan tersebut dapat diselesaikan. 

Sementara itu, Dirut BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, pihaknya mendukung misi para petinggi TNI AD yang sangat peduli atas kebutuhan para prajuritnya akan tempat tinggal.

“Kerja sama ini menjadi suatu kehormatan bagi  BTN untuk mendukung dan mewujudkan impian  prajurit TNI AD akan hunian," katanya usai menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya