Aksi Mulia Brigjen TNI Fauzi di Bulan Ramadan Bersama Santri An-Naba

VIVA Militer: Danrem 061/SK di Ponpes An-Naba, Bogor
Sumber :
  • Penrem 061/Suryakencana

VIVA – Jenderal bintang satu dari Korps Baret Merah atau Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang saat ini menjabat Komandan Korem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi menggelar bakti sosial bersama para santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Wad Da'wah Al-Kautsar (An-Naba), Bogor.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi yang datang bersama sang istri yang juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/SK Medy Fauzi menyatakan, kedatangannya ke pondok pesantren An-Naba itu dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi kepada para pengurus Ponpes dan juga kepada para santriwan dan santriwati.

"Dalam suasana ramadan tentu mempererat tali silaturahmi sangat penting dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI," kata Danrem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi, Sabtu, 17 April 2021.

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Mantan Waasops Paspampres itu berpesan kepada seluruh para santri agar tetap semangat dalam menuntut ilmu di pondok pesantren. Menurutnya, kunci kesuksesan dipengaruhi oleh ilmu pendidikan dan ibadah seseorang kepada Allah SWT.  

"Belajar yang rajin, taat dalam beribadah dan patuh pada peraturan atau arahan dari para pembimbing. Karena selain iman, islam sebagai pondasi, kedisiplinan dan tanggungjawab adalah modal utama untuk seseorang bisa sukses," ujarnya.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Photo :
  • Penrem 061/Suryakencana

Selain memberikan motivasi, Danrem Surya Kencana itu juga mengingatkan kepada para santri untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan pondok pesantren. Hal itu dilakukan guna memutus penyebaran mata rantai COVID-19 di lingkungan pendidikan, khususnya di pondok pesantren.

Dalam kesempatan itu, Danrem dan sang istri juga menyerahkan bantuan untuk 286 santri dan 89 yatim piatu,  yaitu berupa beras sebanyak 700 Kg, masker, serta santunan tali asih kepada para santri.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri," kata Danrem.

Pada kesempatan yang sama Pimpinan Pondok Pesantren An-Naba, KH.Lutfi menyambut baik kehadiran orang nomor satu di lingkungan Korem 061/Surya Kencana Kodam III/Siliwangi itu.

"Satu kebanggaan bagi kami, karena Brigjen TNI Ahmad Fauzi bersedia untuk mengunjungi pondok pesantren kami, semoga apa yang bapak Danrem berikan bermanfaat bagi kami dan menjadi ladang pahala bagi Danrem. Dan semoga kehadiran Danrem beserta jajaran, mendapatkan limpahan rahmat dari Allah SWT, dimudahkan segala urusannya baik di dunia maupun di akhirat, serta semoga Danrem dalam karir dan jabatannya selalu mendapatkan kemudahan," ucap KH.Lutfi mendoakan Danrem.

Baca: KSAD Terus Pantau Korban Banjir Bandang di Bima dan Pulau Adonara NTT

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya