Dihajar Preman di Blok M, Tengkorak Pasukan Elite TNI Retak

VIVA Militer: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengungkap kondisi salah satu prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang menjadi korban pengeroyokan sejumlah preman di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada hari Minggu pagi, 18 April 2021.

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Menurut Jenderal TNI Andika, saat ini salah satu anak buahnya yang bernama Serda Bornatus Boyau itu masih mendapatkan perawatan medis karena luka berat yang cukup parah akibat insiden pengeroyokan tersebut.

"Yang jelas (kondisi korban) ada keretakan pada tengkorak, sehingga cederanya cukup berat, itu yang saya terima baru kemarin pagi. Mungkin tidak terlalu jauh lah kondisinya saat ini," kata Jenderal TNI Andika Perkasa disela-sela peresmian Instalasi Tahanan Militer di Markas Pomdam Jakarta, Selasa, 20 April 2021.

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

Dalam kasus tersebut, Jenderal TNI Andika juga menegaskan, pihaknya akan terus mengawal proses penyelidikan yang saat ini dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Selain itu, lanjut Kasad, dirinya juga telah meminta kepada Komandan Polisi Militer Angkatan Darat dan Pangdam Jayakarta untuk melakukan pemeriksaan terhadap salah satu pasukan elit TNI Angkatan Darat yang menjadi korban pengeroyokan tersebut, guna mendalami kasus yang terjadi dan telah menewaskan salah satu anggota Brimob Polda Metro Jaya yang bernama Yohanes Samuel Biet.

Ikhlas Pangkal Sukses: Catatan Kecil tentang Prabowo Subianto

"Jadi, kita tidak hanya mengejar pelaku, tapi kita akan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Karena memang (kejadian) itu terjadi bukan ada pada jam normal bagi kami prajurit ada di situ. Oleh karena itu ini harus dihentikan, tidak boleh ini dilakukan karena tidak ada hubungannya (keberadaan prajurit di kafe) dengan tugas pokok TNI," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, telah terjadi insiden pengeroyokan terhadap satu orang anggota TNI dan satu orang anggota Brimob yang diduga dilakukan oleh sekelompok preman di Kafe Obama yang terletak di Jalan Falatehan I, Kebayoran Lama atau yang berada di kawasan Blok M. Atas insiden itu, satu orang anggota Brimob yang bernama Yohanes Samuel Biet tewas, sementara satu orang anggota Kopasus menderita luka berat dan dilarikan ke rumah sakit. 

Presiden Iran, Ebrahim Raisi

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Berikut lima berita terpopuler VIVA.co.id kanal news sepanjang Sabtu, 13 April 2024. Terpopuler soal syarat Iran agar tak jadi menyerang Israel.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024