Mau Tembus Papua, Pasukan Setan TNI Dibeliin ATV Sama Letjen Prabowo

VIVA Militer: Prajurit Yonif 315/Garuda kendarai ATV.
Sumber :
  • Yonif 315/Garuda

VIVA – Pasukan militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Batalyon Infanteri (Yonif) 315/Garuda tak lama lagi akan diberangkatkan ke Papua, untuk menjalankan operasi Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) 2021.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Batalyon sarat pengalaman operasi milik Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi, Jawa Barat ini, direncanakan akan bergerak meninggalkan markas mereka di Gunungbatu, Kota Bogor menuju Papua, pada Mei 2021.

Karena itulah, saat ini prajurit TNI yang Yonif 315/GRD yang akan terlibat dalam operasi Papua, mendapatkan latihan-latihan pratugas, untuk mengasah naluri dan disiplin tempur agar dapat menjalankan tugas dengan keberhasilan.

Karir Militer Letjen Arif Rahman, Komandan Pasukan Setan hingga Wakasad Pengganti Jenderal TNI Agus

Nah, dalam latihan pratugas kali ini, dari pantauan VIVA Militer, Selasa 20 April 2021, ada yang berbeda penampilan batalyon berjuluk Pasukan Setan tersebut.

Photo :
  • Yonif 315/Garuda
TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Dalam latihan pratugas yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, prajurit Pasukan Setan 315 terlihat menggunakan kendaraan segala medan alias All Terrain Vehicle (ATV).

Dengan kendaraan ATV baru itu, pergerakan personel Pasukan Setan di medan latihan pratugas menjadi lebih mudah. Dan sudah pasti prajurit TNI penunggang kendaraan berharga seratusan juta itu menjadi lebih gagah.

Menurut Yonif 315/GRD, kendaraan ATV itu merupakan pemberian dari Kementerian Pertahanan yang kini dipimpin Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto. Kendaraan ATV itu digunakan Pasukan Setan 315 dalam latihan pratugas untuk pengawasan dan pengendalian.

"Terima kasih kepada Kementerian Pertahanan yang telah memberikan dukungan kendaraan operasional berupa motor Yamaha ATV yang mana saat ini telah kami gunakan untuk melakukan Wasdal dalam kegiatan pratugas," tulis Yonif 315/Garuda dalam siaran resminya.

Baca: KSAD Korek Kasus Pasukan Elite TNI Dihajar Preman Blok M, Pangdam Diam

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya