Seorang Ulama Kondang Bawa Baret Merah Kopassus TNI ke Depan Kabah

VIVA Militer: Kabah di Masjidil Haram, Mekah.
Sumber :

VIVA – Kecintaan rakyat Nusantara pada Tentara Nasional Indonesia bukan lagi sebuah slogan semata. Terbukti banyak sudah masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas yang tak biasa demi menunjukkan rasa cintanya pada TNI.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Seperti yang dilakukan seorang ulama kondang asal Tuban, Jawa Timur, bernama Husein bin Hasyim bin Toha Ba'agil. Saking cintanya pada TNI, dia sampai membawa salah satu baret pasukan elite TNI ke tanah suci Mekah.

Apa yang dilakukan pendakwah yang biasa disapa dengan panggilan Habib Husein Baagil Tuban ini diungkapkannya baru-baru ini melalui media sosial pribadinya.

Alasan Pengemudi Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Jalani Pemeriksaan Psikologi

Berdasarkan amatan VIVA Militer, Rabu 21 April 2021, Habib Husein menyiarkan sebuah foto ketika di berada di depan Kabah di Masjidil Haram.

Photo :
  • Habib Husein Baagil
Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Dalam foto tersebut, Habib Husein terlihat memegang sebuah baret prajurit TNI. Baret yang dibawanya itu milik Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat.

Baret merah yang lengkap dengan lambang Kopassus itu tampak dipegang di tangan kanannya sejajar dengan posisi Kabah yang ada di depan Masjidil Haram, lalu tangan kiri Habib Husein dikepalkan layaknya memberi salam komando khas prajurit Kopassus.

Menurut Habib Husein, baret merah Kopassus itu dibawanya ke hadapan Kabah saat dia menunaikan ibadah haji 2019, atau ketika Virus Corona belum mengguncang dunia.

Photo :
  • Habib Husein Baagil

Pengasuh Majelis Talim Wal Maulid Ar Ridwan Tuban ini sengaja membawa baret merah Kopassus ke tanah suci bukan untuk tujuan pamer. Tapi baret itu dibawanya untuk mendoakan agar Kopassus diberikan kejayaan oleh Allah SWT.

'Baret Kopassus saya bawa saat musim haji tahun 2019, harapan besar semoga seluruh anggota kopassus dimanapun bertugas diberikan keberhasilan, kesuksesan dan senantiasa membawa harumnya bangsa Indonesia' tulisnya dengan diakhiri salam Kopassus 'KOMANDO...!!!'.

Memang Habib Husein Tuban dikenal sangat mengagumi pasukan elite TNI itu. Tak cuma itu saja, dia juga cukup dikenal di kalangan semua matra TNI. Banyak para jenderal TNI dari ketiga angkatan yang berkomunikasi dengannya.

Baca: Mau Tembus Papua, Pasukan Setan TNI Dibeliin ATV Sama Letjen Prabowo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya