Kabar Kapal Selam TNI Nanggala 402 Lenyap di Laut Bali Guncang Dunia

VIVA Militer: KRI Nanggala 402.
Sumber :

VIVA – Kabar lenyap kapal selam militer Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut, KRI Nanggala 402 di utara Pulau Bali, tak cuma menggejutkan masyarakat Nusantara saja. Tapi juga mengguncang dunia.

Penjahat Perang, Netanyahu Bakal Diringkus Dewan Keamanan Israel

Berdasarkan pengamatan VIVA Militer, Rabu 21 April 2021, kabar hilangnya KRI Nanggala 402 menjadi berita terpanas yang disiarkan media-media internasional.

'#BREAKING Indonesia says lost contact with navy submarine off Bali'. ‘Indonesian navy submarine reported missing, 53 people aboard,’ tulis media-media dunia.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Kapal selam KRI Nanggala 402 dikabarkan hilang pada pukul 03:00 WIB. Kapal selam berusia 40 tahun buatan Howaldtswerke, Kiel, Jerman Barat tenggelam beberapa saat setelah mendapatkan izin untuk menyelam ke dasar lautan.

Kapal selam type 209/1300 itu sedianya akan mendukung angkatan perang TNI Angkatan Laut dalam latihan serta ujicoba rudal yang sedianya digelar di Laut Bali.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

KRI Nanggala 402 merupakan armada pemukul, KRI Nanggala 402 dipersenjatai dengan 14 buah torpedo berkaliber 533 mm sebanyak 8 tabung. Kapal selam ini juga memiliki sonar yang berjenis CSU-3-2 suite.

Sejauh upaya pencarian dan penyelamatan terus dilakukan TNI. Bahkan TNI telah meminta bantuan dari militer Singapura dan Australia untuk membantu mendeteksi keberadaan kapal selam yang mengangkut 53 awak itu.

VIVA Militer: Peltu Bambang

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

Peltu Bambang sedih lihat petani hidup menderita.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024