Tak Disangka Ada Ponakan Prabowo di Kapal Selam TNI yang Tenggelam

VIVA Militer: Ponakan Letjen Prabowo, Letda Rhesa Sigar
Sumber :
  • Prabowo Subianto

VIVA –  Ternyata salah satu dari 53 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang gugur dalam peristiwa tenggelamnya kapal selam militer KRI Nanggala 402 adalah saudara dari Menteri Pertahanan RI, Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.

RI Bangun Kapal Selam Sekelas Scorpene, Pengamat: Langkah Maju Pertahanan di Sektor Maritim

Fakta ini diketahui setelah Letjen Prabowo Subianto menyiarkan melalui akun Instagram pribadinya, Senin 26 April 2021.

Menurut Letjen Prabowo, dilansir VIVA Militer, keponakannya yang gugur bersama KRI Nanggala yang tenggelam di kedalaman 838 meter di perairan utara Laut Bali adalah Letnan Dua (T) Rhesa Tri Sigar. Dia bertugas sebagai Kadiv MB.

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Photo :
  • Prabowo Subianto

'Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402,
berkorban demi Sang Merah Putih.

5 Negara dengan Angkatan Laut Paling Kuat di Dunia, Posisi Indonesia Mengerikan

Putra dari Sepupu saya Letkol Godfried Sigar, Kepala Seksi Operasi Korem 164/Wira Dharma Dili, yang juga gugur di Timor Timur pada tanggal 4 Juni 1998.

Tadi malam saya sempat mengunjungi ibunda beliau, Indah Wahyu Arini Retno Utami dan kakak beliau Kapten Inf Julius Sigar di kediaman mereka di Surabaya.

Kami sekeluarga akan selalu mengenang jasamu bagi Indonesia tercinta, engkau akan selalu hidup didalam semangat kami. Hormat dan doa kami selalu mengiringi.'

KRI Nanggala 402 dilaporkan hilang pada 21 April 2021, kapal selam yang mengangkut 53 orang ini hilang sekira pukul 03:00 WIB. Sejauh ini TNI belum bisa memastikan penyebab tenggelamnya kapal selam ini.

Baca: Temukan KRI Nanggala, TNI Hadapi Peristiwa Langka Dunia di Laut Bali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya