Momen Terakhir Kapten Bayu Kostrad TNI Dipindah ke Papua

VIVA Militer: Upacara pelepasan Bayu Aditya Wardana dari Yonarmed 12 Kostrad.
Sumber :
  • Kostrad TNI

VIVA – Batalyon Artileri Medan 12/155 Angicipi Yudha, Divisi Infanteri 2 Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI) akhirnya harus merelakan salah satu  prajurit terbaiknya untuk pindah dari satuan.

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Dia adalah Bayu Aditya Wardana. Prajurit TNI berpangkat Kapten itu dimutasi untuk melaksanakan tugas baru di Detasemen Intelijen Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Kasuari, papua Barat.

Berdasarkan siaran resmi Yonarmed 12/155 AY dilansir VIVA Militer, Selasa 27 April 2021, kepergian Kapten Bayu dari satuan Kostrad TNI itu dilepas dengan upacara tradisi korps pindah satuan yang dilangsungkan di Lapangan Hitam Yonarmed 12 di Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Kepergian Kapten Bayu dilepas langsung oleh Komandan Yonarmed 12, Letnan Kolonel Arm Ronald F Siwabessy.

Video Bersejarah Detik-detik Raja Aibon Menangis Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Menurut Letkol Arm Ronald dalam sambutannya, pindah satuan bukanlah akhir dari kedinasan prajurit melainkan awal dari sebuah proses untuk menjadi lebih baik lagi di tempat pengabdian yang baru.

Photo :
  • Kostrad TNI
Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI, Raja Aibon Menangis di Pelukan Prajuritnya

Selain itu pindah satuan suatu hal yang wajar dan merupakan bagian dari pembinaan personel serta penyegaran organisasi untuk meningkatkan kinerja serta kualitas prajurit.

"Saya ucapkan banyak terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapten Arm Bayu Aditya Wardana atas dedikasinya sangat luar biasa selama berdinas di Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad," ujar Letkol Arm Ronald F Siwabessy.

Di momen terakhir itu, Letkol Arm Ronad juga berpesan kepada jebolan Mid-Career Course (Artillery)-66 Pakistan agar tidak melupakan rekan-rekannya yang pernah sama-sama bertugas di Yonarmed 12 Kostrad.

"Selamat bertugas di satuan yang baru, tetap jaga silahturahmi dan kekompakan dengan keluarga besar Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad, dan jadikan pengalaman yang berharga selama berdinas di satuan ini untuk pengabdian yang lebih baik di tempat yang baru," kata Letkol Arm Ronald.

Baca:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya