Viral, Pemudik Bandel Dihadang Tank TNI di Perbatasan Bekasi-Bogor

VIVA Militer: Tank TNI hadang pemudik
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pemerintah lewat sejumlah instansi terkait terus menyerukan larangan mudik, untuk meminimalisasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Tak terkecuali Tentara Nasional Indonsia (TNI), yang juga ikut terjun langsung dalam penanganan masalah tersebut.

Biaya Hidup di Jakarta Makin Mahal, Pengamat: Pemudik Tidak Lagi Bawa Keluarga

Lewat pantauan VIVA Militer dari sejumlah akun media sosial, beredar sebuah video berdurasi 30 detik yang menunjukkan sejumlah prajurit TNI tengah melakukan razia pemudik.

Menurut keterangan narator, razia itu dilakukan oleh para prajurit TNI di wilayah perbatasan Bekasi-Bogor. Kemungkinan besar razia itu dilakukan di sekitar wilayah antara Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, dan Kecamatan Gunung Putri, Bogor.

Baru 79 Persen Pemudik yang Kembali Menyebrang dari Sumatera ke Jawa

Akan tetapi hingga berita ini diturunkan, belum diketahui dari satuan mana para prajurit TNI itu berasal.

Yang jadi sorotan dalam video tersebut adalah munculnya satu unit tank yang baru tiba di lokasi razia. Tank tersebut dikerahkan untuk menghadang laju para pemudik yang tetap membandel dan melewati jalan tersebut.

Jumlah Pemudik Lebaran 2024 Capai 193,6 juta, Airlangga: Ada Andil Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

"Penyekatan mudik di perbatasan Bekasi-Bogor. Enggak tanggung-tanggung, TNI nurunin tank baja," ucap narator dalam video tersebut.

Pemerintah lewat Satuan Tugas (Satgas) Penangangan COVID-19 sudah mengumumkan secara resmi larangan mudik sejak 22 April 2021 lalu. Pemerintah bahkan menambah durasi larangan mudik mulai dari tanggal pengumuman hingga 24 Mei 2021.

Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024