Usai Libur Lebaran, Lantamal III Test Swab Seluruh Prajurit TNI AL

VIVA Militer: Lantamal III gelar test Swab Antigen secara massal
Sumber :
  • Dispen Lantamal III

VIVA – Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Lantamal) III hari ini melaksanakan test Swab Antigen secara massal dengan melibatkan seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Lantamal III, Jakarta.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Pemeriksaan Swab massal itu dilakukan di hari pertama kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah guna mendeteksi dan mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan Lantamal III.

“Pelaksanaan tes swab ini sebagai langkah preventif yang dilaksanakan Diskes Lantamal III untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel terbebas dari Covid-19 sehingga dapat menjalankan aktivitas dengan baik dan lancar serta hasil maksimal,” kata Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Faroeq dalam keterangan resminya, Senin, 17 Mei 2021.

Letda Samuel, Prajurit Lantamal III Penemu Kokain 1.25 T Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Lebih jauh Danlantamal III menjelaskan, kegiatan ini merupakan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dimana prajurit TNI Angkatan Laut harus menjadi contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan wabah COVID-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Baca: Tidak Mudik, Cara Dankormar Isi Libur Lebaran Bikin Geleng Kepala

TNI AL Berhasil Selamatkan 15 ABK yang Tenggelam di Perairan Jakarta
Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024