KSAD Angkat Putra Daerah Asli Papua Jadi Jenderal Bintang Satu TNI AD

VIVA Militer: Brigjen TNI Yusuf Ragainaga
Sumber :
  • Youtube TNI AD

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa baru saja menerima laporan kenaikan pangkat 25 Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Dari 25 Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi itu ternyata ada satu personel TNI Angkatan Darat yang merupakan putra daerah asli Papua. Dia adalah Brigjen TNI Yusuf Ragainaga.

Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dipercaya oleh Jenderal TNI Andika untuk memperkuat organisasi TNI Angkatan Darat di Kodam XVIII/Kasuari. Pria lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1990 yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Korem 173/Praja Vira Braja kini menduduki posisi Kapoksahli Pangdam XVIII/Kasuari.

Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Jadi Tersangka

Kapoksahli Pangdam XVIII/ Kasuari merupakan satuan pembentukan baru, tugas-tugas dari Kapoksahli diantaranya adalah membantu tugas dari Panglima Komando Daerah Militer di masing-masing Kodam, agar tugas-tugas Panglima dapat berjalan efisien, tepat sasaran, dan memberikan kontribusi untuk TNI Angkatan Darat.????
????
“Karna memang Kapoksahli ini baru dibentuk, kami dengan senang hati menerima jabatan tersebut. Walaupun memang terbilang baru, diharapkan kedepannya dapat ditingkatkan lagi mulai dari penambahan personel, dan perangkat untuk satuan tersebut sebagai penunjang tugas pokok dari Panglima Kodam,” kata Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi Dispenad, Kamis, 20 Mei 2021.

Untuk diketahui, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga merupakan salah satu prajurit TNI Angkatan Darat yang memiliki karier cemerlang di lingkungan TNI Angkatan Darat. Dia pernah menjabat sejumlah jabatan strategis di TNI Angkatan Darat. Sebelum menjabat sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 173/Praja Vira Braja, dia pernah menjabat sebagai Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Bidang Hukum dan Humaniter pada tahun 2019-2020.

Aksi Jenderal TNI Maruli dan Pasukan Tengkorak Kostrad 88 Hari Ubah 24 Rumah Berhantu Jadi Indah

Selain itu, dia juga pernah bertugas di Pulau Jawa sebagai Kababinminvetcaddam? IV/Diponegoro pada tahun 2018-2019, Wairdam V/Brawijaya di Jawa Timur, dan pada tahun 2009 dia pernah menjabat sebagai Komandan Kodim 0827/Sumenep.???

Pemobil Fortuner arogan berinisial PWGA yang menggunakan pelat dinas TNI palsu (berbaju tahanan warna oranye) terancam 6 tahun penjara

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Pengemudi mobil Fortuner yang arogan inisial PWGA, yang menggunakan pelat dinas TNI palsu terancam 6 tahun penjara. Diketahui, pengemudi Fortuner itu sempat cekcok dengan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024