Promosi Jabatan, Mayjen TNI Dudung Naik Jabatan Jadi Pangkostrad

VIVA Militer: Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Pen Kodam Jaya

VIVA – Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrahman dikabarkan akan menempati posisi baru yaitu Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) menggantikan Letjen TNI Eko Margiyono.

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

Kemudian, Letjen TNI Eko Margiyono akan menempati jabatan barunya sebagai Kepala Staf Umum (Kasum) TNI menggantikan Letjen TNI Ganip Warsito yang baru saja dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggantikan Letjen TNI Doni Monardo yang ditarik menjadi Pati Mabes TNI karena memasuki masa pensiun.

Sementara posisi Pangdam Jaya akan ditempati oleh Mayjen TNI Mulyo Aji yang saat ini menjabat sebagai Aspers Kasad. Sedangkan posisi Aspers Kasad akan ditempati oleh Mayjen TNI Wawan Ruswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenkav Kodiklatad.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Hal itu telah dibenarkan oleh Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto. Menurut Kolonel Laut Edys, pergantian atau mutasi jabatan itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

"Iya benar, pergantian jabatan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/435/V/2021 tanggal 25 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia," kata Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan resminya, Selasa, 25 Mei 2021.

Tentara Amerika Ditemukan Meninggal Dunia di Karawang, Ini Kata Mabes TNI

Dia menambahkan, dalam mutasi jabatan kali ini, Panglima TNI telah melakukan mutasi dan promosi jabatan sebanyak 80 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 46 Pati TNI AD, 15 Pati TNI AL dan 19 Pati TNI AU.

VIVA Militer: Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Dua orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024