Pasukan Katak TNI AL Gelar Latihan Tempur Jalakaca di Banyuwangi

VIVA Militer: Anggota Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Iwan Isnurwanto hari ini secara resmi melepas Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) TNI Angkatan Laut yang akan melaksanakan latihan tempur K2 Jalakaca 21 di Banyuwangi, Jawa Timur.

5 Negara Muslim Ini Secara Data Bisa Gilas Israel, Nomor 3 Tak terduga!

Latihan tempur satuan elit TNI Angkatan Laut itu rencananya akan digelar selama 10 hari kedepan. Satkopaska Koarmada II berangkat latihan dengan dipimpin langsung oleh Komandan Satkopaska Koarmada II/4 Kolonel Laut (P) Agus Yudho Kristianto.

Dalam arahannya, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menyatakan, kunci keberhasilan organisasi selain adanya aturan yang mengikat harus didukung oleh kemampuan personel yang handal, profesional, yang mempunyai skill atau keahlian.  Keahlian tersebut, lanjut Pangkoarmada II, hanya dapat dicapai dengan latihan yang mantap, latihan yang terprogram dan berkelanjutan.

Kedatangan Danjen USARPAC, Jenderal Maruli Tegaskan Akan Perkuat Kerjasama Dengan Militer AS

Dengan demikian, Pangkoarmada II berharap Satkopaska Koarmada II dapat terus mengasah kemampuannya dalam latihan yang sudah dijadwalkan oleh TNI Angkatan Laut tersebut.

VIVA Militer: Pangkoarmada II mengecek kesiapan Pasukan Katak Koarmada II TNI AL

Photo :
  • Pen Koarmada II
Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

"Satkopaska sebagai pasukan khusus yang mempunyai skill harus bisa mengemban tugas sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan dan juga negara. Satkopaska harus mampu melaksanakan latihan dengan sebaik baiknya," kata Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dalam keterangan resminya, Kamis, 27 Mei 2021.

Pangkoarmada II menegaskan, latihan K2 Jalakaca 21 itu merupakan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam hadapi ancaman bersifat non-konvensional.

Sebelum melepas Satkopaska Koarmada II, Pangkoarmada II juga sempat melakukan pengecekan kesiapan pasukan serta material tempur yang akan dibawa dalam latihan pasukan elite TNI Angkatan Laut tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya