TNI AL Kerahkan Kapal Patroli Cari Nelayan yang Hilang di Marunda

VIVA Militer: Prajurit TNI AL dikerahkan cari nelayan yang hilang di Marunda
Sumber :
  • Pen.Lantamal III

VIVA – Komandan Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Danlantamal) III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq memerintahkan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal III Jakarta sebagai Satuan Pelaksana (Satlak) untuk memberikan bantuan operasi pencarian dan penyelamatan atau SAR terhadap nelayan Kalibaru, Jakarta Utara yang hilang di perairan Marunda pada hari Minggu, 30 Mei 2021 kemarin.

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

"Pengerahan Satrol itu dilakukan untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan yang saat ini tengah dilakukan oleh Tim SAR DKI Jakarta, Ditpolair Polda Metro Jaya dan masyarakat nelayan Kalibaru," kata Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resmi yang diterima VIVA Militer, Senin, 31 Mei 2021.

Dalam operasi tersebut Danlantamal III berpesan kepada seluruh personel TNI Angkatan Laut, dibawah komando Lantamal III yang ikut dalam operasi penyelamatan agar meningkatkan koordinasi, sinergitas dan soliditas bersama instansi terkait dalam setiap pelaksanaan tugas dengan tetap memprioritaskan keselamatan personel dan materil TNI AL.

Prabowo Subianto Minta Maaf Karena Nakal: Saya Minta Maaf ke Senior Karena Bikin Repot

Untuk diketahui,  informasi hilangnya nelayan bubu di perairan Marunda diperoleh dari para nelayan Kalibaru kepada Pos pengamat  Kalibaru kemarin. 

Menanggapi laporan tersebut, Danlantamal III langsung bertindak dengan cepat dan sigap mengerahkan beberapa unsur seperti, kapal patroli TNI AL Kal Samada, 1 Unit Searider Satrol Lantamal III dan mengerahkan  personel Pos TNI AL Kalibaru, serta 1 Speedboat Posal. Pencarian nelayan yang dinyatakan hilang dilakukan di koordinat  06°3' 14" S - 106°55' 49" T.

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat
VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024