Mayor Suharto Melesat Jadi Komandan Kapal Perang Rudal TNI

VIVA Militer: KRI Badik 623
Sumber :
  • Koarmada II

VIVA – Ada kabar hangat datang dunia militer Angkatan Laut Tentara Nasional Indonesia (TNI). Karier Mayor Laut (P) Suharto baru saja melesat.

INFOGRAFIK: Extraordinary Mudik Gratis Naik Kapal Perang

Mayor Laut Suharto dipercaya untuk menggantikan Letnan Kolonel Laut (P) Agus Tri Arianto untuk memegang tongkat komando Komandan Kapal Perang Rudal KRI BHadik 623 milik TNI AL.

Dilansir VIVA Militer, Jumat 11 Juni 2021 dari siaren resmi Penerangan Komando Armada (Koarmada) II TNI AL, serah terima jabatan komandn KRI Badik 623 dipimpin langsung oleh Pgs Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Kolonel Laut (P) Maman Nurachman di Aula Satkat Kormada II.

Ngeri, Viral Video Israel Rudal 4 Pemuda Palestina Tak Bersenjata

Sebelumnya Mayor Laut (P) Suharti bertugas di KRI Makassar 590 sebagai Kepala Pelaksana (Palaksa).

Photo :
  • Koarmada II
Kapal Perang TNI AL Bertemu Kapal Fregat Perancis di Selat Lombok, Langsung Asah Naluri Tempur

"Serah terima jabatan juga merupakan kebutuhan akan penyegaran suatu organisasi dalam proses regenerasi dan pengembangan karier guna meningkatkan kapabilitas serta kualitas kinerja personel," kata Kolonel Laut Maman.

KRI Badik 623 merupakan kapal perang yang bertugas sebagai patroli utama, kapal ini berjenis Kapal Rudal Cepat (KRC). Kapal perang ini sekelas dengan KRI Mandau 621, KRI Rencong 622 dan KRI Keris 624.

Kapal perang kelas ini dilengkapi dengan peluru kendali C-802 buatan SACCADE, China. Sebelumnya kapal-kapal ini memakai rudal Aerospatiale MM-38 Exocet.

Baca: Diam-diam Letjen Prabowo Borong Kapal Perang Canggih Italia untuk TNI

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya