Varian Baru COVID-19 Muncul, Lantamal III Gelar Tes Swab Massal

VIVA Militer: Prajurit Lantamal III TNI AL gelar rapid tes Antigen secara massal
Sumber :
  • Pen.Lantamal III

VIVA – Komandan Pangkalan Utama Militer Angkatan Laut (Lantamal) III Brigjen TNI (Mar) Umar Faroeq menginstruksikan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dan PNS di bawah komando Lantamal III untuk melakukan tes Swab atau rapid tes Antigen secara massal.

TNI Pemersatu Anak Bangsa Demi Kemajuan Indonesia

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dan varian baru COVID-19 yang belakangan ini mulai meresahkan masyarakat dunia, khususnya di lingkungan TNI Angkatan Laut.

"Pelaksanaan tes Rapid Swab Antigen ini selain untuk menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono juga dimaksudkan sebagai usaha untuk mendeteksi dini sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang saat ini terindikasi muncul lagi adanya tiga varian baru virus corona yang masuk ke Indonesia dan penularannya sangat tinggi," kata Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq dalam keterangan resminya, Selasa, 15 Juni 2021.

Letda Samuel, Prajurit Lantamal III Penemu Kokain 1.25 T Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

Danlantamal menambahkan, rapid tes Antigen secara massal yang digelar serentak itu sebagai langkah preventif yang diambil oleh Diskes Lantamal III untuk memastikan para prajurit dan PNS yang berada di Lantamal III Jakarta dan jajarannya bebas dari COVID-19.

“Apabila ternyata ada yang terindikasi positip akan dilakukan rapid tes PCR lagi sehingga cepat tertangani,” tegas Jenderal Marinir bintang satu itu.

TNI AL Berhasil Selamatkan 15 ABK yang Tenggelam di Perairan Jakarta

"Dimanapun prajurit TNI Angkatan Laut harus menjadi contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di lingkungan TNI Angkatan Laut," tambahnya.

Ilustrasi TNI

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Roadmap repatriasi hak militer Sumber daya pertahanan negara.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2024