Buka TMMD, Pangdam Siliwangi Sampaikan Pesan Ini Untuk Prajurit TNI

VIVA Militer: Pangdam Siliwangi dan Kasrem 061/SK Buka TMMD ke-111 di Cianjur
Sumber :
  • Penrem Surya Kancana

VIVA – Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Kasrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Mahesa menghadiri pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 yang dilakukan oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman di Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Jenderal Maruli Ungkap Isi Pertemuan dengan AHY

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menjelaskan, ada empat Kodim dibawah komando Kodam III/Siliwangi tahun ini akan menyelenggarakan program TMMD yang mengusung tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri". Keempat Kodim itu adalah Kodim Cianjur, Kodim Ciamis, Kodim Kuningan, dan Kodim Serang Banten.

"Saya selaku Pangdam III/Siliwangi dan secara pribadi mengajak semua elemen masyarakat yang ada di wilayah ini untuk bersinergi dengan TNI bersama-sama menyukseskan pelaksanaan TMMD ke-111 yang akan diselenggarakan sampai dengan tanggal 14 Juli 2021 sehingga dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan yang direncanakan," kata Pangdam Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam keterangan resminya, Selasa malam, 15 Juni 2021.

Tinggalkan Kostrad, Brigjen Spesialis Operasi TNI Ditarik Jadi Waasop Jenderal Maruli

Pangdam Siliwangi juga memaparkan, rencananya dalam TMMD ke-111 tahun ini pihaknya akan melakukan sejumlah program pembangunan fisik diantaranya melakukan pengerasan jalan dan pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Selain itu, lanjut Pangdam Siliwangi, terdapat juga beberapa program non-fisik seperti penyuluhan atau sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan, penyuluhan tentang kesehatan, serta penyuluhan Bela Negara yang bertujuan agar masyarakat makin cinta terhadap Tanah Air.

Dimutasi Panglima, Mayjen Naudi Pecah Rekor Komandan Dewa Perang TNI Melesat Jadi Pangdam Sriwijaya

Dalam kesempatan itu, Pangdam Siliwangi juga menyinggung keberhasilan TMMD yang dilakukan di Cianjur tahun 2020 lalu. Pangdam berharap, kegiatan TMMD tahun ini lebih berhasil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Keberhasilan pelaksanaan TMMD tahun 2020 yang lalu di Kabupaten Cianjur diharapkan dapat terulang kembali pada pelaksanaan TMMD ke 111 TA 2021 ini, bahkan Kalau mungkin harus lebih meningkat lagi dan alokasi waktu yang tersedia selama 1 bulan ini benar-benar dilaksanakan secara efektif," ujarnya.

Selain itu, Mayjen TNI Nugroho juga menyinggung tentang penyebaran angka COVID-19 di Jawa Barat yang akhir-akhir ini mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat. Pangdam Siliwangi berharap kegiatan TMMD yang akan dilakukan oleh seluruh Satgas TMMD bersama seluruh elemen masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat.

"Kita ketahui saat ini di Jawa Barat sebagian besar berwarna orange, ada juga yang merah. Oleh karena itu para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, saya instruksikan agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan maksimal, serta selalu melaksanakan protokol kesehatan," kata Pangdam Siliwangi.

Untuk diketahui, acara pembukaan TMMD ke-111 di Cianjur itu turut dihadiri oleh sejumlah perwira TNI Angkatan Darat, diantaranya, Kasiter Korem 061/Suryakancana, Asintel Kasdam III/Siliwangi, Asops Kasdam III/Siliwangi, Aspers Kasdam III/Siliwangi, Aslog III/Siliwangi, Kapendam III/Siliwangi, Waaster Kasdam III/Siliwangi, serta para Dandim jajaran Korem 061/Suryakancana, dan juga unsur Forkopimda di Kabupaten Cianjur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya