Pasukan Taifib Marinir TNI AL Beri Kejutan di Ultah Jokowi ke-60

VIVA Militer: Pasukan Taifib Marinir TNI AL terjun bebas membawa poster Jokowi
Sumber :
  • Instagram @Suhartono323

VIVA – Pasukan elite Intai Amfibi (Taifib) Marinir Tentara Nasioanal Indonesia (TNI) Angkatan Laut memberikan kejutan tak terkira untuk Presiden RI Joko Widodo. Kejutan itu diberikan kepada Presiden Jokowi dimoment peringatan hari ulang tahunnya yang ke-60 tahun yang jatuh pada hari ini, Senin, 21 Juni 2021.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

Kejutan dari prajurit Taifib Marinir TNI Angkatan Laut itu bukanlah hal yang biasa. Prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki kemampuan dalam melakukan pengintaian dan bertempur (Taipur) dalam berperang itu cukup mencengangkan.

Dilansir VIVA Militer dari akun instragram resmi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Suhartono, terdapat empat orang prajurit Intai Amfibi (Taifib) Marinir TNI Angkatan Laut yang terjun dari sebuah pesawat latih yang membawanya.

Jenderal Kakap Bintang 4 Mantan Komandan Korps Anjing Setan Militer Amerika Meninggal Dunia

Dalam video berdurasi sekitar 46 detik itu terlihat empat orang prajurit Taifib Marinir TNI Angkatan Laut melakukan aksi terjun payung. Mereka lompat dari ketinggian ribuan kaki dari atas pesawat latih yang membawanya.

Tak terduganya adalah, empat prajurit Taifib Marinir TNI Angkatan Laut itu ternyata membawa dan membentangkan poster bergambar Presiden RI Joko Widodo di atas langit Indonesia.

Gantikan Jenderal Bintang 3 Berdarah Kopassus, Pak Maman Pecah Rekor TNI Angkatan Laut di Kodiklat

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo. Semoga sehat, panjang umur, dan sukses dalam memimpin negeri tercinta," ucap Dankormar Mayjen TNI Suhartono, Senin, 21 Juni 2021.

VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024