Brigjen TNI Fauzi Kawal Serbuan 1 Juta Vaksin di Bogor

VIVA Militer: Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi tinjau serbuan vaksinasi
Sumber :
  • Penrem 061/Suryakancana

VIVA – Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kencana (SK), Brigjen TNI Achmad Fauzi meninjau secara langsung serbuan 1 juta vaksinasi di wilayah Bogor. 

Satgas Yonif 623/BWU TNI AD Gandeng Chef Bobon Gelar Makan Makan Besar di Daerah Rawan Papua

Jenderal bintang satu yang dibesarkan oleh Korps Baret Merah atau Kopassus itu mengecek ke sejumlah tempat serbuan 1 juta vaksin yang baru dimulai hari ini di wilayah Bogor, yaitu di Rumah Sakit Salak dan Klinik Denkensyah, Bogor, Jawa Barat.

Brigjen TNI Achmad Fauzi menyatakan, serbuan 1 juta vaksin di wilayah kerja Korem 061/SK akan digencarkan hingga tanggal 8 Agustus 2021 mendatang.

Panglima TNI Tunjuk Jenderal Berdarah Timor Leste Jadi Danrem 151/Binaiya Ambon, Ini Profilnya

"Ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah, bahwa dengan serbuan 1 juta vaksinasi perhari ini diharapkan dapat meningkatkan Herd Immunity masyarakat," kata Danrem 061/Surya Kencana Brigjen TNI Achmad Fauzi melalui keterangan resminya kepada VIVA Militer, Selasa, 22 Juni 2021.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tidak hanya akan dilakukan di Bogor saja. Mantan Waasops Paspampres itu menegaskan, Korem Surya Kencana akan memastikan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 juga dilakukan di Cianjur dan Sukabumi dengan melibatkan jajaran TNI Angkatan Darat yang berada dibawah komando Korem 061/Suryakancana.

Bentrok Senjata TNI Vs OPM Pecah di Mile 69, Abu Bakar Kogoya Tewas

Photo :
  • Penrem 061/Suryakancana

"Dan kegiatan itupun (vaksinasi), selain dilaksanakan di Kota Bogor juga dilaksanakan di Cianjur dan Sukabumi. Untuk di Kabupaten Bogor pelaksanaan vaksinasi  dilaksanakan di Yonkes Kostrad dan di PPK Kabupaten Bogor," ujarnya.

Brigjen TNI Fauzi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan personil TNI Angkatan Darat dibawah jajaran Korem 061/Suryakancana agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Menurutnya, kunci dalam menghadapi COVID-19 adalah kedisiplinan diri dalam menerapkan 5M.

"Termasuk siapapun yang sudah di Vaksin. Mari sama-sama saling menjaga, saling mengingatkan, dan saling melindungi. Tentunya ini untuk kepentingan bersama agar Corona Virus Desease 19 segera berakhir hingga kita bisa kembali pada kehidupan normal seperti sebelumnya, dan perekonomian bangsa pun kembali lebih baik lagi," kata Brigjen TNI Fauzi.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 0606/Kota Bogor, Kolonel Inf. Roby Bulan mengatakan, seluruh Babinsa dan personil TNI AD di jajaran Kodim 0606/Kota Bogor akan bersinergi dengan unsur pemerintah daerah di tingkat Kecamatan, Kelurahan, bahkan tingkat RT/RW untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak perlu takut dengan program vaksinasi yang saat ini tengah digalakkan oleh pemerintah.

"Kodim 0606/Kota Bogor pun akan berupaya dengan melibatkan seluruh jajaran Babinsa untuk membantu dalam menghimbau penerapan  Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan vaksinasi di dua lokasi tersebut," kata Dandim Kota Bogor.

Sebagaimana diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto beberapa waktu lalu telah menegaskan, bahwa TNI akan mendukung penuh program 1 juta vaksin perhari yang saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah. Hal itu dilakukan guna meningkatkan imunitas tubuh masyarakat sehingga tidak mudah terpapar COVID-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya