Luar Biasa, Prajurit Cantik TNI Bakal Guncang Olimpiade Tokyo

VIVA Militer: Sersan Satu Alvin.
Sumber :
  • Kodam Pattimura

VIVA – Sungguh luar biasa, salah satu prajurit wanita Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat bakal diterbangkan ke Kota Tokyo, Jepang, untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Olimpiade 2021.

Cdm Indonesia Anindya Bakrie Ingin Pertahankan Tradisi Emas Olimpiade

Prajurit Korps Wanita TNI AD (Kowad) itu bernama Sersan Satu (K) Alvin Tehupellory, dia merupakan Bintara Hukum Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura.

Berdasarkan keterangan resmi Kodam XVI/Pattimura dilansir VIVA Militer, Rabu 23 Juni 2021, Sertu Alvin dinyatakan lolos Pelatihan Nasional dan terpilih memperkuat tim atlet sprinter puteri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

"Dalam keberangkatan kali ini, saya mohon doa restu dari semua pihak semoga membuahkan hasil yang memuaskan sehingga dapat mengharumkan dan membanggakan Indonesia khususnya Kodam XVI/Pattimura," kata Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Jeffry Apoly Rahawarin.

Menurut Mayjen TNI Jeffry, Sertu Alvin bukan baru kali ini saja membawa nama Indonesia di kancah olahraga dunia. Gadis jangkung berparas cantik itu pernah meraih medali perak di ajang Kejuaraan Athletic Invitation Women's Estafet 4x100 meter di Izumo, Jepang.

Kisah Cinta Susy Susanti dan Alan Budikusuma, dari Raket Turun ke Hati

Direncanakan prajurit TNI AD ini akan meninggalkan tanah air menuju Jepang pada 25 Juli 2021, di Olimpiade nanti dia akan turun tanding di nomor 100 meter puteri. Dan diharapkan Sertu Alvin bisa mengguncang dunia di Olimpiade dengan meraih prestasi tertinggi, medali emas.

Selamat berjuang dan semoga berhasil ya Sertu Alvin.

Baca: Pasukan Elite Amerika Masuk Sumatera Diajari Prajurit TNI Makan Ular

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya