Panglima TNI Mulai Sasar Serbuan Vaksin ke Masyarakat Pelabuhan

VIVA Militer: Panglima TNI tinjau serbuan vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Tak ada kata lelah bagi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk memastikan pelaksanaan serbuan vaksinasi satu juta vaksin perhari benar-benar terlaksana dengan baik.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Kali ini, Panglima TNI mulai mensasar serbuan vaksin untuk masyarakat yang tinggal atau beraktifitas di sekitar Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Iya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, serta Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini kembali meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini oleh TNI-Polri, akan menargetkan 2.000 orang masyarakat. 

“Vaksinasi ini akan dilaksanakan setiap hari termasuk keluarga dan masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan, sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan selama 7 hari,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu, 23 Juni 2021.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

“Seluruh pegawai termasuk pendukung seperti bagian container crane kemudian tenaga bongkar muat termasuk keluarganya dari karyawan sendiri sebanyak 12.000 orang sudah terlaksana 93 persen," tambahnya.

Lebih jauh dijelaskan Panglima, bahwa tenaga medis TNI yang terlibat dalam serbuan vaksinasi di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok itu sebanyak 80 personel, termasuk vaksinator yang berasal dari sejumlah instansi atau lembaga, seperti Diskesal, Koarmada I, Kolinlamil, Pushidrosal, Lantamal III Jakarta, serta tenaga medis dari Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok.

Panglima TNI berharap target vaksinasi akan terus ditingkatkan sehingga herd immunity di wilayah  pelabuhan Tanjung Priok bisa tercapai sesuai dengan sasaran yang diinginkan. 

Dia menegaskan, bahwa serbuan vaksinasi satu juta vaksin perhari yang dicanangkan oleh pemerintah pusat akan terus dilakukan, termasuk di pelabuhan-pelabuhan lain, seperti Pelabuhan Tanjung Mas dan Tanjung Perak, Surabaya.

“Kemungkinan besok akan dilaksanakan serbuan vaksinasi di kedua pelabuhan tersebut karena untuk melindungi seluruh karyawan di area pelabuhan agar terhindar dari terpaparnya COVID-19, sehingga pengiriman barang kontainer yang keluar atau masuk berjalan dengan lancar dan terkendali sesuai harapan,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya