Panglima TNI Tunjuk Mayjen TNI Wanti Mamahit Jadi Pangdam XIII/Merdeka

VIVA Militer: Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti Waranei F.Mamahit
Sumber :
  • Pen.Difiv 3 Kostrad

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah melakukan mutasi 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Pergantian posisi atau jabatan itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI.

Kembali Setelah 10 Tahun Tinggalkan Kostrad, Mas Bangun Melesat Naik Pangkat Jadi Mayjen TNI

"Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/540/VI/2021 tanggal 23 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 65 Pati TNI Angkatan Darat, 22 Pati TNI Angkatan Laut, dan 17 Pati TNI Angkatan Udara," kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan resminya, Jum'at, 25 Juni 2021.

Salah satu yang dirotasi adalah posisi Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan M. Posisi Mayjen TNI Santos kini ditarik ke Mabes TNI Angkatan Darat dalam rangka pensiun. Dan Panglima TNI menunjuk Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3, Mayjen TNI Wanti Waranei F. Mamahit untuk menjabat sebagai posisi Pangdam XIII/Merdeka.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Untuk diketahui, Mayjen TNI Wanti Mamahit bukanlah orang baru yang bertugas di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka. 

Perwira Tinggi TNI lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1987 itu merupakan prajurit Kostrad TNI Angkatan Darat yang pernah menjabat sebagai Irdam XIII/Merdeka tahun 2017-2018. Selain itu, Jenderal bintang dua TNI AD juga pernah menjabat sebagai T.A. Pengkaji Madya Bidang Hankam Bidang Hankam di Lemhanas pada tahun 2018-2019, kemudian dia menjabat Dirprogbangdik Debid Dik.Pim.Tk. Nasional Lemhanas pada tahun 2020-2021.

Presiden Raeisi Ancam Lenyapkan Israel Jika Berani Gempur Iran
VIVA Militer: Juru Bicara Hamas Palestina, Abu Ubaida (Abu Obeida)

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza

Tentara Israel disebut Ubaida belum mencapai keberhasilan apapun.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024