Ditangkap Intel TNI, Mas Hadi Jenderal Kopassus Loncat Jendela Kamar

VIVA Militer: Penangkapan Mas Hadi si Mayjen Kopassus
Sumber :
  • Kodim Sragen

VIVA – Intel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0725/Sragen, Kodam IV/Diponegoro, Jawa Tengah, baru saja menangkap seorang pria bernama Hadi Purwanto.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

Hadi ditangkap prajurit TNI di rumah salah satu warga di Dukuh Ngrendeng, Desa Kaloran, Kecamatan Gemolong, Kabupaten Sragen.

Pria itu ditangkap karena mengaku diri sebagai prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD. Tak tanggung-tanggung, dia mengaku menjadi perwira tinggi TNI berpangkat Mayor Jenderal (Mayjen).

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Berdasarkan siaran resmi Kodim 0725/Sragen dilansir VIVA Militer, Jumat 25 Juni 2021, Hadi ditangkap atas laporan warga yang curiga dan tingkah lakunya ketika bertamu dan menginap di rumah warga.

Saat dilakukan penangkapan, ada peristiwa lucu terjadi. Jadi ketika itu intel TNI dan petugas kepolisian tiba di rumah warga yang diinapi Hadi.

Ikhlas Pangkal Sukses: Catatan Kecil tentang Prabowo Subianto

Photo :
  • Kodim Sragen

Hari sudah larut malam sekira pukul 23:25 WIB, jadi saat intel TNI datang Hadi sedang tidur di salah satu kamar rumah warga tersebut. Ketika kamar diketok dan Hadi diminta keluar. Dia malah membuka jendela kamar dan loncat keluar rumah.

Sayang upaya Hadi untuk tak ditangkap gagal. Di luar prajurit TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 15/Gemolong telah bersiaga. Hadi pun ditangkap dan digelandang dengan tangan diikat ke Markas Polsek Gemolong.

Selain meringkus Hadi, di dalam kamar prajurit TNI dan polisi menemukan berbagai barang bukti yang menguatkan bahwa Hadi adalah seorang Mayjen Kopassus gadungan alias palsu.

Selama ini Hadi mengaku dikenal masyarakat sebagai jenderal Kopassus. Bahkan keluarga istrinya tak tahu bahwa di jenderal Kopassus palsu.

Baca: Heboh Mayor Jenderal Kopassus Ditangkap Intel TNI, Ternyata Mas Hadi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya