TNI AL Serbu Pasar Ikan Muara Baru Dengan Vaksin

VIVA Militer: KSAL meninjau serbuan vaksinasi di Muara Baru
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

VIVA – Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono hari ini memimpin prajurit TNI Angkatan Laut untuk melakukan serbuan vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara.

Keluarga Lettu Agam Buka Suara soal Isu Perselingkuhan yang Viral di Medsos

Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, TNI Angkatan Laut hingga saat ini terus melakukan serbuan vaksinasi untuk mendukung program satu juta vaksin perhari sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo.

"Pagi ini kita datang ke Pelabuhan Perikanan Muara Baru. Hari ini kita akan melaksanakan serbuan sebanyak 1000 vaksin," kata Laksamana TNI Yudo Margono ketika meninjau serbuan vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa, 6 Juli 2021.

8 Jenderal Pejabat Utama TNI AU Diganti, 2 Kolonel Melejit Pecah Bintang

Lebih jauh lagi KSAL menjelaskan, selain di Pelabuhan Perikanan Muara Baru, hari ini jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia juga melaksanakan serbuan vaksinasi secara serentak di 174 titik lokasi yang berbeda. Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

VIVA Militer: KSAL mendatangi serbuan vaksin di Pelabuhan Ikan Muara Baru

Photo :
  • Istimewa/Viva Militer
Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

"Saat bersamaan ini TNI Angkatan Laut telah melakukan serbuan vaksinasi secara serentak di 174 titik. Mulai dari Lanal-Lanal dari Sabang sampai Merauke, maupun Kotama-Kotama TNI AL. Ini sudah kita laksanakan dari tanggal 23 Juni lalu," ujarnya.

"Sejak tanggal 23 Juni hingga 4 Juli 2021, seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia telah memvaksin lebih dari 78 ribu orang," tambahnya. 

Lebih jauh dikatakan KSAL, target sasaran TNI Angkatan Laut akan fokus pada masyarakat yang berada di pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan ikan, masyarakat pesisir, serta masyarakat terpencil di pulau-pulau terluar Indonesia.

Pantauan VIVA Militer di lapangan, sejumlah pejabat utama TNI Angkatan Laut turut hadir mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, diantaranya, Panglima Koarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, serta Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya