100 Prajurit Pasukan Langit TNI Tajamkan Naluri Tempur di Amerika

VIVA Militer: Jenderal TNI Andika Perkasa melepas prajurit terbang ke Amerika
Sumber :
  • Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat

VIVA – 100 prajurit TNI berkualifikasi Lintas Udara (Para) akan terbang ke Amerika Serikat, guna melaksanakan Latihan Bersama (Latma) bertajuk Garuda Airborne, Jumat 16 Juli 2021. 

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Bertempat di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa, melepas keberangkatan 100 orang prajurit. 

Dalam rilis resmi yang diterima VIVA Militer, Kamis 15 Juli 2021, para prajurit berasal dari Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) dan seluruh Komando Daerah Militer (Kodam).

130 Pati TNI Dirotasi, Mantan Ajudan Jokowi Tony Harjono Melesat Jadi Pangkoopsudnas

Para prajurit TNI Angkatan Darat menjalani latihan penerjunan bersama Divisi 82 Airborne US Army (Angkatan Darat AS), di Fort Bragg, North Carolina. 

Jenderal TNI Andika Perkasa menunjukkan rasa bangganya kepada 100 prajurit yang akan terbang ke Negeri Paman Sam. Selain itu, Andika juga mengingatkan para prajurit agar senantiasa menjaga kehormatan bangsa Indonesia dan TNI Angkatan Darat.

Panglima TNI Jenderal Andika: 18.030 Personel Siap Amankan Forum KTT G20 Bali

"Dengan rasa bangga, kami melepas rekan-rekan semua, jaga kehormatan dan kepercayaan ini," ujar Jenderal TNI Andika.

Kemudian, Andika juga meminta para prajurit untuk memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin. Sebab menurutnya, tak semua prajurit TNI Angkatan Darat bisa mendapatkan kans untuk memiliki pengalaman latihan bersama pasukan negara lain di luar negeri.

Latihan Garuda Airborne digelar untuk meningkatkan kemampuan para prajurit TNI Angkatan Darat dan personel Divisi 82 Airbone US Army, jelang unjuk kebolehan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) TNI Angkatan Darat, Baturaja, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, 4 Agutus 2021 mendatang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya