Letkol Ronald Jadi Komandan TNI Kampung Jokowi di New Zealand Van Java

VIVA Militer: Letkol Arm Ronald F Siwabessy
Sumber :
  • Yonarmed 12

VIVA – Ada kabar baik datang dari kota berjuluk New Zealand Van Java alias Boyolali. Salah satu komandan batalyon terbaik Artileri Medan (Armed) Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dipercaya menjabat memegang tongkat kepemimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0724.

Video Bersejarah Detik-detik Raja Aibon Menangis Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI

Beliau adalah Letnan Kolonel (Letkol) Arm Ronald F Siwabessy. Sebelumnya pria kelahiran Ambon, Maluku ini menjabat Komandan Batalyon Artileri Medan 12/Angicipi Yudha atau Yonarmed 12/155/AY/2/2 Kostrad.

Berdasarkan informasi yang dilansir VIVA Militer, Rabu 21 Juli 2021 dari Korem 074/Warastratama, Letkol Ronald dipercaya menjabat Dandim 0724/Boyolali menggantikan Letkol Inf Aris Prasetyo. Dan serah terima jabatan telah dilaksanakan.

Tinggalkan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI, Raja Aibon Menangis di Pelukan Prajuritnya

Letkol Inf Aris sudah hampir dua tahun memimpin Kodim di kampung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, beliau menjabat Dandim Boyolali menggantikan Letkol Kav Herman Taryaman pada akhir 2019.

Sementara itu, Letkol Arm Ronald sudah selama tiga tahun memimpin prajurit TNI Yonarmed 12/Angicipi Yudha, ketika itu dia menggantikan Letkol Arm Wahyu Jatmiko pada 2018. Saat ini tongkat Danyonarmed 12/AY dipegang oleh Letkol Didik Kurniawan.

Jenderal TNI Maruli Ungkap Fakta Serius Ancaman Pertahanan Indonesia

Baca: Jenderal Berdarah Kopassus TNI Masuki Hutan Sarang Penggorok 2 Polisi

VIVA Militer: Serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad

Melesat Jadi Pangdam, Mayjen TNI Haryanto Serahkan Jabatan Panglima Divif 2 Kostrad ke Sohibnya

Mereka sama-sama abituren Akademi Militer 1991.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024