TNI Buka Serbuan Vaksinasi di Mal Citos, Warga Non-KTP DKI Bisa Datang

VIVA Militer: TNI gelar serbuan vaksinasi di Mal Cilandak Town Square
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga saat ini terus mengerahkan kekuatan penuh untuk menggempur serangan vaksinasi ke sejumlah wilayah di Ibukota DKI Jakarta. Hal itu dilakukan untuk mendukung perintah Presiden RI Joko Widodo yang telah menargetkan vaksinasi hingga 2 juta dosis per hari hingga bulan Agustus 2021 mendatang.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Target serbuan vaksinasi pun diperluas, mensasar pasar-pasar tradisional hingga pusat perbelanjaan atau Mal yang ada di sejumlah wilayah kota-kota besar.

Untuk di wilayah DKI Jakarta, hari ini Mabes TNI kembali menggelar serbuan vaksinasi secara besar-besaran di pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan.  

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Koordinator Program Serbuan Vaksinasi TNI, Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto menyatakan, serbuan vaksinasi di Mal Citos yang dimulai sejak hari Rabu, 21 Juli 2021 kemarin merupakan kerjasama jajaran Mabes TNI dengan sejumlah pihak.

Menurut Kolonel Inf Piter, Mall Citos dijadikan titik sentra vaksinasi karena berada di tempat yang cukup strategis, sehingga diharapkan siapapun masyarakat dapat menjangkau lokasi vaksin dengan mudah dan nyaman.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

"Kami mengupayakan 1.000 dosis vaksin setiap hari di tempat yang relatif mudah diakses dan nyaman untuk banyak orang," kata Koordinator Program Serbuan Vaksinasi, Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto ketika meninjau lokasi Serbuan Vaksinasi di Mal Citos, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Juli 2021.

Kolonel Inf Piter menambahkan, serbuan vaksinasi di Mal Citos akan dilakukan dalam kurun waktu yang cukup panjang, yaitu vaksinasi dosis pertama pada tanggal 21 Juli sampai 11 Agustus 2021. Kemudian dilanjutkan vaksinasi dosis kedua, pada tanggal 21 Agustus sampai dengan 11 September 2021.

Dia juga menegaskan, serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di Mal Citos itu tidak hanya diperuntukkan bagi warga DKI Jakarta saja. Menurut Kolonel Inf Piter, seluruh warga negara Indonesia yang belum mendapatkan vaksin bisa datang secara langsung ke sentra vaksinasi di Mal Citos tersebut ataupun mendaftarkan diri secara online ke situs resmi pelayanan serbuan vaksinasi yang sudah disediakan.

"Vaksinasi ini dibuka untuk masyarakat luas. Tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki KTP DKI Jakarta saja. Bagi masyarakat yang akan mendaftar dengan cara online dapat mengakses situs: www.serbuanvaksin24.org," ujarnya.

Adapun persyaratannya sangat mudah, yaitu, Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki identitas KTP untuk orang dewasa, dan menunjukkan foto copy Kartu Keluarga untuk WNI berusia 12 sampai 17 tahun.

"Dan masyarakat juga bisa daftar langsung di tempat. Kami berharap semua masyarakat yang belum divaksin bisa datang ke lokasi. Harapannya bisa tercipta herd immunity dan masyarakat kembali beraktivitas dengan baik," kata Kolonel Inf Piter.

Hari ini, sejumlah siswa berseragam sekolah terlihat mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan di Mall Citos, Jakarta Selatan tersebut. Proses pendaftaran hingga vaksinasi tampak berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Saya mengajak teman-teman di luar sana untuk segera divaksin. Kebetulan ini ada kesempatan vaksin yang aman, mudah dan nyaman," kata Syifanni, salah satu warga asal Depok, Jawa Barat yang menerima vaksin dari tim tenaga kesehatan TNI di Citos.

Baca: Pangkostrad Keluarkan 5 Instruksi Khusus untuk Pasukan Tempur TNI AD

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya