Raih Lulusan Terbaik AKMIL, 2 Pemuda Balige Dipuji Jenderal TNI Andika

VIVA Militer: KSAD bersama dua orang Taruna/Taruni lulusan terbaik Akmil 2021
Sumber :
  • Dispenad

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menghadiri penutupan pendidikan Akademi Militer (Akmil) Tahun 2021 di Magelang. Jenderal TNI Andika memimpin secara langsung Upacara penutupan dan wisuda Akmil tahun 2021 yang diikuti oleh 227 Taruna/Taruni calon perwira yang diselenggarakan di Stadion Sapta Marga Akmil, Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 5 Juli 2021 lalu.

Luar Biasa, Prajurit TNI Ini Rela Rugi Rp20 Juta Sebulan Demi Tolong Petani Singkong yang Menderita

"Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini penutupan Taruna Akademi Militer Tingkat 4, tahun pendidikan 2020/2021. Saya nyatakan dengan resmi ditutup dan pemakaian gelar Sarjana Terapan Pertahanan, saya nyatakan sah untuk digunakan," kata Jenderal TNI Andika Perkasa dilansir VIVA Militer dari Dispenad, Jum'at, 23 Juli 2021.

Dalam kesempatan tersebut ada moment yang sangat menarik dan membuat Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa cukup terkejut. Orang nomor satu di Matra Angkatan Darat itu mengaku sangat bangga kepada dua orang lulusan terbaik Akmil 2021 yang telah berhasil memperoleh penghargaan Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama Akademi Militer tahun 2021.

Merinding, Isi Pesan Terakhir Raja Aibon ke Pasukan Tengkorak Sebelum Tinggalkan Kostrad TNI

Dua orang lulusan terbaik itu adalah Sermatutar Septian Haryono Pasaribu dari Program Studi Menejemen Pertahanan korps Infanteri dan Sermatutar Chaterine Simbolon dari Program Studi Teknik Mesin Pertahanan korps Pembekalan Angkutan.

Yang sangat menarik bagi Kasad adalah, dua orang lulusan terbaik Akmil tahun 2021 itu merupakan putra daerah yang berasal dari daerah yang sama, yaitu Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara. Kerennya lagi adalah, keduanya adalah berasal dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sama, yaitu, SMAN 2 Balige,Toba Samosir. Teman sekolah yang menjadi teman meraih cita-cita ini mengisahkan, bukan hanya kedisiplinan serta tekun belajar tetapi berdoa menjadi sesuatu hal penting dalam meraih kesuksesan.?

Demi Warga, Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Sermatutar Septian Haryono Pasaribu telah berhasil lulus dengan nilai prestasi akumulatif dari TK. I s.d. TK. IV (850.557). Sementara, Sermatutar Chaterine Simbolon berhasil lulus dengan nilai prestasi akumulatif dari TK. I s.d. TK. IV (843.631).?

"Menjadi yang terbaik dari para Taruna/Taruni Akmil terbaik bukanlah sesuatu hal yang mudah. Butuh tekat yang kuat, konsistensi, serta do'a. Selamat kepada penerima penghargaan Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama, serta seluruh Taruna/Taruni tingkat IV yang lulus. Ingat, perjalanan kalian masih panjang," kata KSAD Jenderal TNI Andika.

"Kerja keras, doa, serta dukungan keluarga adalah unsur utama untuk menggapai cita-cita. Diharapkan para Taruna/ Taruni yang telah lulus, menjadi calon prajurit TNI AD yang memiliki semangat berjuang untuk rakyat, dan mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Baca: Istri Jenderal Andika Terduduk Lemas Melihat Agista Terbaring di Kasur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya