Panglima Lantik 4 Jenderal Duduki Jabatan Penting TNI

VIVA Militer: Panglima TNI pimpin Sertijab Komandan PMPP dan Danpuspom TNI
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat pejabat penting di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) Cilangkap, Jakarta Timur.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Empat Perwira Tinggi (Pati) TNI yang melakukan Sertijab adalah Komandan Pusat Misi Penjaga Perdamaian (PMPP) TNI dari Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang kepada Marsma TNI Benedictus Benny K. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan PMPP TNI.

Selain itu, Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI dari Mayjen TNI Eddy Rate Muis kepada Laksda TNI Dr. Nazali yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal).

Mengenal 2 Sosok Jenderal TNI Bintang 4 yang Masih Aktif Betugas

Kemudian, Koorsahli Panglima TNI dari Mayjen TNI Sisriadi kepada Mayjen TNI Benny Octaviar dan Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Kapusdalops) TNI dari Brigjen TNI Ferry Supriyanto kepada Kolonel Arm Bambang Eko Pratolo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada tanggal 19 Juli lalu, Panglima TNI Marsekal TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah mengeluarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/645/VII/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di lingkungan TNI.

18 Jenderal Bintang 2 Dimutasi Panglima TNI di Akhir Maret 2024

Dalam surat ketetapan Panglima TNI tersebut dijelaskan bahwa Mayjen TNI Sisriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorsahli Panglima TNI ditarik menjadi Pati Mabes TNI AD karena memasuki masa pensiun. Dan posisi Koorsahli Panglima TNI digantikan oleh Mayjen TNI Benny Octaviar yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk. III Bid Intekmil dan Siber Panglima TNI.

{{photo_id:1356303' caption='VIVA Militer: Panglima TNI pimpin Sertijab 4 jabatan penting TNI' description='Panglima TNI pimpin Sertijab 4 jabatan penting TNI, Komandan PMPP, Danpuspom TNI, Koorsahli Panglima TNI, dan Kapusdalops TNI}}

Kemudian, Danpuspom TNI Mayjen TNI Eddy Rate Muis juga ditarik menjadi Pati Mabes TNI AD karena memasuki masa pensiun. Hal yang sama juga dialami oleh Komandan PMPP TNI Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang. Dia ditarik menjadi Pati Mabes TNI AD karena memasuki masa purna tugas sebagai prajurit TNI aktif dan posisinya akan digantikan oleh Marsma TNI Benedictus Benny K.

Sementara, posisi Pa Sahli Tk. III Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI yang sebelumnya ditempati oleh Brigjen TNI Ferry Supriyanto akan ditempati oleh Kolonel Arm Bambang Eko Pratolo yang sebelumnya menjabat Kadep Lingiptek Sesko TNI.

"Sebagai pejabat baru Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Benny Octaviar, Komandan Puspom TNI Laksda TNI Dr. Nazali, Komandan PMPP TNI Marsma TNI Benedictus Benny K, dan Kapusdalops TNI Kolonel Arm Bambang Eko Pratolo melakukan penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto," kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Rianto dalam keterangan resminya, Jum'at, 23 Juli 2021.

Pada kesempatan tersebut, lanjut Kolonel Edys, Panglima TNI juga memberikan cinderamata kepada Mayjen TNI Sisriadi, Mayjen TNI Eddy Rate Muis, dan Mayjen TNI Victor Hasudungan Simatupang sebagai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Koorsahli Panglima TNI, Komandan Puspom TNI dan Komandan PMPP TNI.

Sejumlah pejabat Mabes TNI turut hadir mendampingi Panglima TNI dalam acara tersebut, diantaranya Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Kababinkum TNI Mayjen TNI Wahyoedho Indrajit, Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI Kukuh Surya Sigit Santoso dan Wadan Puspom TNI Marsma TNI Joko Tri Kartono.

Baca: Istri Jenderal Andika Terduduk Lemas Melihat Agista Terbaring di Kasur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya