Panglima Koarmada I Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AL di Babelan

VIVA Militer: Panglima Koarmada I tinjau serbuan vaksin di Babelan, Kab.Bekasi
Sumber :
  • Pen. Koarmada I

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dari jajaran Komando Armada (Koarmada) I hari ini kembali menyerbu masyarakat Babelan, Kabupaten Bekasi dengan serbuan vaksin.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Marrakash Square, Babelan itu merupakan kegiatan yang ketiga kalinya dilakukan oleh TNI Angkatan Laut. Hari ini, tenaga vaksinator gabungan TNI Angkatan Laut yang terdiri dari  Koarmada I, Pushidrosal dan Lantamal III bekerjasama dengan pemerintah daerah, puskesmas Babelan dan beberapa RS di Kabupaten Bekasi menargetkan 1000 vaksin kepada masyarakat pesisir di wilayah Babelan.

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K. yang meninjau serbuan vaksinasi secara langsung ke lapangan mengatakan, antusiasme masyarakat Babelan sangat besar dalam menyambut kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi. Menurut Pangkoarmada, hal itu terlihat dari pelaksanaan vaksinasi yang digelar pada hari Kamis, 22 Juli 2021 kemarin, tenaga vaksinator gabungan TNI Angkatan Laut telah berhasil menyuntikkan 858 vaksin dari total 900 orang yang datang mendaftar.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Dan hari ini, lanjut Pangkoarmada I, pihaknya kembali menyiapkan 1000 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat sekitar Marrakash Square Babelan, Bekasi.

VIVA Militer: TNI AL gelar serbuan vaksinasi di Babelan, Kab.Bekasi

Photo :
  • Pen. Koarmada I
Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

"Kemarin masih ada beberapa orang yang ditunda pelaksanaan vaksinasinya setelah melalui screening kesehatan yang dilakukan oleh petugas kesehatan guna menjaga tidak adanya gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Alhamdulillah, sampai dengan saat ini, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Koarmada I tidak pernah ada gejala tersebut," kata Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid dalam keterangan resminya, Jum'at, 23 Juli 2021.

Pangkoarmada I menjelaskan, serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut pada awalnya menyasar masyarakat yang berada di pesisir, pelabuhan-pelabuhan, dan pulau-pulau terpencil. Namun, lanjutnya, seiring dengan perkembangan situasi dimana masih terdapat beberapa daerah-daerah yang sangat rendah jumlah warganya dalam menerima Vaksinasi, maka TNI Angkatan Laut hadir tidak hanya di kawasan pesisir namun di daerah-daerah yang membutuhkan vaksinasi seperti di Babelan yang telah melaksanakan vaksinasi selama 4 kali sejak Sabtu, 17 Juli lalu.

"Kegiatan ini merupakan implementasi dari arahan dan perintah pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam mensukseskan program pemerintah yakni pemberian vaksin kepada 1 juta orang perhari dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19," ujarnya.

"TNI AL akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,"tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya