TNI AL Gelar Vaksinasi Tahap Kedua di Babel

VIVA Militer: Lanal Babel gelar vaksinasi tahap kedua
Sumber :
  • Pen. Lanal Babel

VIVA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dari jajaran Lanal Bangka Belitung (Babel) yang berada di bawah komando Lantamal III Jakarta hari ini kembali menggelar vaksinasi tahap kedua di Belinyu, Kabupaten Bangka.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo menyatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar dengan bekerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka itu kembali menargetkan masyarakat maritim di sekitar Belinyu dan keluarga besar TNI Angkatan Laut Lanal Babel.

Dia menambahkan, serbuan vaksinasi kedua itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan  vaksinasi untuk masyarakat khususnya masyarakat maritim.

WHO Peringatkan Ancaman Wabah Penyakit yang Serang Anak-anak di 2024

"Saya mengimbau agar masyarakat tidak takut melaksanakan vaksin karena dosis vaksin yang digunakan sudah melalui uji laboratorium yang ketat, aman dan berkualitas untuk digunakan serta masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun," kata Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo dalam keterangan resminya, Sabtu, 24 Juli 2021.

Dalam gelaran vaksinasi kali ini, lanjut Danlanal, sekitar 10 orang tenaga kesehatan gabungan dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu. 

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

"251 orang yang mendapatkan vaksinasi tahap kedua hari ini. Dan kita akan terus melakukan serbuan vaksinasi agar target 2 juta Vaksinasi per hari dapat tercapai pada Agustus nanti," ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah, Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq kembali menekankan kepada seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang saat ini telah dibuka oleh TNI Angkatan Laut baik di Lanal-Lanal maupun Pos Angkatan Laut-Pos Angkatan Laut yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kami berharap kedepan masyarakat semakin antusias untuk melaksanakan vaksin demi memutus mata rantai dan memberantas penyebaran Covid-19 di tanah air kita dan pastinya Tim Kesehatan Lantamal lll Jakarta selalu siap memberikan pelayanan terbaik demi mensukseskan program pemerintah dalam memberikan vaksin untuk Indonesia maju," kata Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya