Ternyata Ada Istri Prajurit Kostrad TNI yang Ikut Olimpiade Tokyo

VIVA Militer: Diananda Choirunisa Atlet Panahan yang ikut Olimpiade Tokyo 2020
Sumber :
  • Penkostrad

VIVA – Mata seluruh dunia saat ini tengah tertuju pada ajang olahraga terbesar di dunia, yaitu Olimpade Tokyo 2020. Sejumlah atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga (Cabor) turut hadir mewakili negara Republik Indonesia dalam pesta olahraga bergengsi itu.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Nah, teryata, ada salah satu istri dari prajurit pasukan elit Kostrad TNI Angkatan Darat yang juga ikut serta mewakili Indonesia dalam pesta olahraga tingkat internasional yang diselenggarakan empat tahun sekali itu.

Dia adalah Diananda Danie Pratama. Diananda yang memiliki nama asli Diananda Choirunisa itu ternyata anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 2 Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411 Cabang XIX Brigif Mekanis Raider 6 Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Danyonif Mekanis Raider 411/Pandawa/6/2 Kostrad, Letkol Inf Arif Hermad menyatakan, Diananda merupakan istri dari Serda Danie Pratama yang saat ini menjabat sebagai Danru 3/II/B Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad. Diananda merupakan Atlet Panahan Nasional yang saat ini mendapat amanah mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara sang suami, lanjut Danyonif MR 411/Pandawa, saat ini juga tercatat sebagai seorang atlet sepak bola profesional yang saat ini dikontrak bermain di Liga 2 Indonesia musim 2021 oleh Sulut United.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

“Ny.Diananda Choirunisa pada Olimpiade Tokyo 2020 yang sedang berlangsung saat ini, mewakili Indonesia bertanding di Cabang Panahan tepatnya pada kelas beregu campuran dan individu putri,” kata Danyonif MR 411/Pandawa Kostrad, Letkol Inf Arif Hermad dalam keterangannya, Senin, 26 Juli 2021.

{{photo_id:1356612' caption='VIVA Militer: Diananda Choirunisa bersama suami Serda Danie Pratama' description='Diananda Choirunisa bersama suami Serda Danie Pratama}}

Lebih jauh Letkol Inf Arif menjelaskan, Diananda Choirunisa yang juga bekerja sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) menikah dengan Serda Danie Pratama di Surabaya pada 05 Juni 2021 lalu.

Untuk diketahui, Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad merupakan salah satu batalyon tempur Kostrad TNI Angkatan Darat. Batalyon pasukan elit Kostrad yang bermarkas di Salatiga, Solo itu tercatat sebagai pasukan yang pernah terlibat dalam beberapa operasi besar, diantaranya penumpasan DI/TII di Jawa Barat dan Jawa Tengah, termasuk operasi pemberontakan DI/TII pimpinan Kahar Muzakar di Sulawesi.

Untuk diketahui pula, Diananda tercatat pernah mengantongi sejumlah prestasi penting dalam cabang olahraga Panahan di tingkat internasional, diantaranya, 1 emas SEA Games Myanmar 2013, Rank 2 Olimpiade remaja China 2014, 1 perak SEA Games Singapura 2015, 2 emas 1 perak SEA Games Malaysia 2017, 1 perunggu piala dunia shanghai 2018, 1 perak Asian Games Indonesia 2018, serta 1 perak 1 perunggu pada SEA Games Filipina 2019 lalu.

Luar biasa bukan, mari kita doakan Diananda dapat mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya