Marinir Pengangkat Jenazah 7 Jenderal TNI Korban PKI Meninggal Dunia

VIVA Militer: Proses pemakaman Serma KKO H Samuri
Sumber :
  • Marinir

VIVA – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun...

Menegangkan! Tentara Korea Selatan Gelar Latihan Senjata Besar di Dekat Perbatasan Korut

Kabar duka datang dari Korps Marinir, Tentara Nasional Indonesia (TNI), sesepuh baret jingga, Sersan Mayor (Serma) KKO (Purnawirawan) H Samuri telah berpulang untuk selamanya.

Dari informasi resmi Korps Marinir dilansir VIVA Militer, Senin 26 Juli 2021, almarhum meninggal dunia setelah menderita sakit di kediamannya di Jawa Timur.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Jenazah almarhum dikebumikan melalui upacara kemiliteran yang dipimpin Komandan Batalyon Marinir Howitzer 2, Mayor Mar Kiagus Fauzan Azima. Setelah disemayamkan, jasad almarhum Serma Samur dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember Surabaya.

"Rangkaian upacara pemakaman diawali dengan penghormatan senjata bersangkur dan tembakan salvo yang merupakan penghormatan sekaligus penghargaan tertinggi untuk prajurit yang memiliki tanda jasa serta pelaku sejarah pengangkat jenazah Pahlawan Revolusi," tulis Korps Marinir.

90 Hari Digembleng, Dankormar Sematkan Baret Ungu ke 504 Prajurit Petarung Marinir Baru

Almarhum merupakan saksi penting sejarah pemberontakan G 30 S/PKI yang pecah pada tahun 1965. Beliau merupakan salah satu prajurit TNI dari KKO yang mengangkat dan mengevakuasi jenazah para Jenderal TNI yang dibunuh di kawasan Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Baca: Dituduh Teroris, Sniper Militer Iran Guncang Olimpiade Tokyo

VIVA Militer: Danmenart 2 Marinir Kolonel (Mar) Rana Karyana

Seminggu Dilantik,Kolonel Marinir Rana Tancap Gas Gelar Entry Briefing Prajurit Petarung Balasanggha

Kolonel Rana baru dilantik menjadi Komandan Resimen Artileri (Menart) 2 Marinir yang mendukung tugas utama Pasukan Pendarat (Pasrat) Marinir.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024