Pasukan Pedang Sakti TNI Segera Tiba di Papua, Hati-hati OPM!

VIVA Militer: Pasukan Yonif Raider Khusus 114/Satria Musara
Sumber :
  • Instagram/@kodam_im

VIVA – 450 prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Raider Khusus 114/Satria Musara (Yonif Raider Sus 114/SM), akan segera diberangkatkan ke Papua. Keberangkatan pasukan elite Baret Hijau ini dilepas langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Dikutip VIVA Militer dari akun Instagram resmi Komando Daerah Militer (Kodam) Iskandar Muda, 200 prajurit Yonif Raider Sus 114/SM sudah diberangkatkan Senin 26 Juli 2021. 
Sementara itu, 250 personel lainnya akan terbang ke Bumi Cenderawasih Kamis 29 Juli 2021.

Bukan perkara mudah menjalankan tugas berat di Papua. Salah satu yang menjadi kewajiban bagi para prajurit Yonif Raider Sus 114/SM adalah menjadi pelindung masyarakat Papua. 

Basis OPM Paro Nduga Lumpuh Digempur TNI, 2 Anak Buah Egianus Kogoya Tertembak

Di sisi lain, pasukan yang berada di bawah Brigade Infanteri 25/Siwah Kodam Iskandar Muda ini juga harus senantiasa siaga dalam menghadapi ancaman kelompok teroris Organisasi Papua Merdeka.

Oleh sebab itu, Pangdam Iskandar Muda berpesan kepada seluruh anggota Satgas Pamtas Penyangga Mobile Yonif Raider Sus 114/SM agar senantiasa berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. 

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Kemudian, para prajurit juga diminta Achman untuk merebut simpati dan hati rakyat Papua.

Yonif Raider Sus 114/SM adalah salah satu Satuan Tempur dan Bantuan Tempur berkualifikasi Raider yang dimiliki oleh Kodam Iskandar Muda, selain Yonif Raider Sus 111/Karma Bhakti dan Yonif Raider Sus 113/Jaya Sakti.

Pasukan berjuluk Pedang Sakti ini didirikan pada 6 Desember 2004 oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) ke-23, Jenderal TNI Ryamizard Ryacudu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya