Waspada, Penjahat Gentayangan Cari Korban Pakai Nama Komandan TNI

VIVA Militer: Letkol Inf Roihan Hidayatullah
Sumber :
  • Kodim 0711/Pemalang

VIVA – Bagi masyarakat Indonesia, diharapkan waspada dan berhati-hati dengan aksi-aksi kejahatan dengan modus mengatasnamakan institusi militer atau juga para pejabat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Seperti yang ditemukan di wilayah Jawa Tengah. Korbannya tak tanggung-tanggung, yakni Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0711/Pemalang.

Jadi berdasarkan siaran resmi dari Kodim 0711/Pemalang, jenis kejahatannya adalah penipuan. Si penjahat menjaring mangsa melalui jaringan komunikasi Whatsapp. Mangsanya masyarakat, perangkat pemerintah dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Pelaku disebutkan mengaku sebagai Dandim 0711/Pemalang, Letnan Kolonel Infanteri Roihan Hidayatullah. Lalu meminta sejumlah uang kepada korban. Dengan berbagai modus.

VIVA Militer: Penipuan modus TNI.

Photo :
  • Kodim 0711/Pemalang
Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

'Kepada para Netizen, Kepala Dinas, PNS, ASN, Kepala Desa, Perangkat Desa dan semua lapisan masyarakat. Bila ada permintaan uang, barang, voucher ataupun, serta iming iming mengenai apapun yang mengatasnamakan Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah S.Sos., M.Tr(Han). HARAP DIABAIKAN...!!!'.

Kejahatan ini bukan isu semata, tapi Kodim 0711/Pemalang sudah mendapatkan bukti-bukti percakapan penipu itu kepada para korbannya. Letkol Inf Roihan sudah menjadi sasaran penjahat padahal beliau baru menjabat Dandim 0711/Pemalang beberapa hari lalu.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan pihak yang menawarkan paket umrah dan haji khusus dengan harga terjangkau.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024